• Latest News

    Rabu, 29 Agustus 2018

    Gelar Pameran Pembangunan, Pemkab Barsel Apresiasi Desa Tarusan


    BUNTOK - Desa Tarusan Kecamatan Dusun Utara Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mendapat apresiasi dan penghargaan dari Pemerintah Daerah.

    Pasalnya, satu-satunya Desa yang menggelar pameran pembangunan dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 dan HUT Kabupaten Barito Selatan ke 59.

    "Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Barsel, saya merasa bangga dan sangat menghargai apa yang telah dilakukan oleh warga masyarakat desa Terusan. Karena menurut penilaian saya mungkin hanya desa ini satu-satunya desa di Kalteng yang menggelar kegiatan pameran pembangunan," ujar Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atyani Djoedir ketika menutup kegiatan tersebut, Selasa (28/8/2018) kemarin.

    Aty Djodier sapaan akrab untuk Wabup Barsel ini mengatakan, apa yang telah dilakukan warga desa Terusan tersebut hendaknya dapat menjadi contoh dan dapat di tiru oleh desa-desa lain bahkan kecamatan-kecamatan lain di wilayah Barsel.

    "Ini sebagai pertanda bahwa pemikiran masyarakat desa Terusan lebih maju satu langkah dari desa-desa lainnya di Barsel dan bahkan di Kalteng," imbuhnya.

    Sementara itu, Kepala Desa Tarusan Sabarudin saat dibincangi media ini menerangkan bahwa kegiatan tersebut berlangsung selama dua pekan.  Dari tanggal 14 hingga 28 agustus 2018.

    "Selain menggelar kegiatan pameran Dalam rangka memeriahkan HUT RI dan HUT Kabupaten itu, kami juga menggelar berbagai lomba," ujarnya.

    Diuraikan oleh Kades, lomba yang dilaksanakan dari turnamen vollyball yang diikuti oleh sejumlah desa di Kecamatan Dusun Utara hingga menggelar lomba membaca doa untuk golongan anak - anak dari tiga  agama. Yaitu agama Islam agama Kristen dan Agama Hindu Kaharingan.

    Saya sangat berterima kasih kepada seluruh warga saya. Karena atas kerjasama seluruh warga Desa Terusan, kegiatan ini bisa terlaksana dengan sukses, dan semoga di tahun ke depan kami bisa melaksanakan kegiatan ini lebih sempurna lagi," harapnya.[kenedy]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Gelar Pameran Pembangunan, Pemkab Barsel Apresiasi Desa Tarusan Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top