Forki Pulpis Sesalkan Karatekanya tak Dapat Ikut O2SN tingkat Provinsi

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Pengurus FORKI Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), menyesalkan atlet binaannya tidak dapat mengikuti pergelaran atau event Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2018.

Padahal menurut pihak FORKI setempat, 
para atlit karate Kabupaten Pulang Pisau, terus mengikuti event O2SN. Seperti biasanya dinas terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten setempat yang mempersiapkan seleksi atlet sampai dengan keberangkatan atlet untuk bertanding di tingkat provinsi.

"Kami tentunya sangat menyesalkan hal ini sampai terjadi. Sehingga atlet kami dari FORKI Pulpis tidak dapat mengikuti event O2SN tingkat Provinsi Kalteng. Padahal kita sudah melakukan persiapan yang cukup matang dalam menghadapi event tersebut," ucap Ketua FORKI Pulpis, dr Frans Surentu melalui Sekretaris Umumnya, Genesis Roland, S.AP, mengabarakan kepada media ini, Minggu (12/8/2018) melalui via WhatsApp pribadinya.

Ia juga mengatakan, kekecewaan pihaknya tentunya bukan tidak beralasan!

Menurut Genesis Roland, Disdik Pulang Pisau yang sebagai leading sektor pada kegiatan tersebut tidak ada berkoordinasi dan memberikan penjelasa kepada FORKI tentang alasan kenapa sampai tidak bisa ikut serta dalam O2SN tingkat Provinsi Kalteng.

"Padahal event ini sudah menjadi agenda tahunan oleh pihak Disdik Provinsi. Tapi kenapa Disdik Pulpis tidak ada koordinasi dan penjelasan kepada pihak FORKI, tentang ketidakikutsertaan atlet Karatenya," ungkap Genesis Roland menyesalkan.

Dari itu, pihaknya berharap kedepannya hal seperti ini jangan sampai terulang kembali. "Karena ini dapat menghambat atlet Karate Pulang Pisau untuk meraih prestasi di tingkat provinsi," tukasnya.

Sementara dari informasi yang berhasil dihimpun media ini, untuk surat pemberitahuan tentang pelaksanaan O2SN tingkat Provinsi Kalteng tersebut sudah di sampaikan ke seluruh Dinas Pendidikan ke Kabupaten/Kota se Kalteng.

Dari informasi tersebut, diketahui ada beberapa kabupaten di Wilayah Kalteng yang tidak mengirim atletnya pada gelaran O2SN tersebut. Salah satunya ialah Kabupaten Pulang Pisau dengan alasan tidak adanya anggaran.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pulpis Hj Aminah, sampai berita ini dimuat masih belum bisa dikonfirmasi terkait tidak adanya perwakilan Bumi Handep Hapakat di gelaran O2SN tingkat Provinsi Kalteng.[manan]


TAG