Eksekutif Diminta segera Sampaikan Materi KUA/PPAS Perubahan ke Dewan


PULANG PISAU - Pihak eksekutif diminta segera menyampaikan materi KUA/PPAS kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat. Karena berdasarkan itu, ABDP perubahan tahun 2018 dapat dilaksanakan.

"Pihak eksekutif masih belum menyerahkan materi KUA/PPAS, jadi kita menunggu saja. Apabila materinya sudah masuk, maka DPRD akan segera membahas materi tersebut. Selama materinya belum masuk, belum bisa kita bahas, artinya mau membahas apa," ucap salah satu anggota dewan setempat, H Johansyah kepada media ini, Jumat (17/8/2018) via WhatsAppnya.

Ia mengingatkan, karena ini sudah memasuki memasuki triwulan 3, maka kita dorong pihak eksekutif agar segera mengajukan KUA/PPAS perubahan tahun 2018, disamping itu juga tambahnya pihak legislator akan banyak kesibukan mempersiapkan diri untuk menghadapi pemilu legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang.

"Dari itu kita minta secepatnya eksekutif mengajukan materi tersebut agar dapat kita bahas bersama-sama nantinya, agar awal September ini KUA/ PPAS perubahan 2018 sudah dibahas, karena kita juga mempersiapkan pengajuan KUA/PPAS untuk tahun 2019," pungkasnya.

Sementara disampaikan pula oleh salah satu anggota dewan lainnya, Diharyo dengan tegas mengatakan kalau pihak eksekutif terkesan berlama-lama dalam penyerahan KUA/PPAS berarti pihaknya  sendiri yang akan memperlambat proses pembahasan KUA/PPAS perubahan 2018 ini untuk dibahas bersama-sama.

"Nantinya kalau tidak sempat dibahas jangan salahkan dewan. Ujung-ujungnya nanti akan mendesak dewan agar secepatnya membahas dengan waktu yang tersisa. Dari itu kami meminta secepatnya pihak eksekutif menyerahkan KUA/PPAS biar cepat kita bahas," ucapnya dengan tegas.[manan]


TAG