Edy-Taty Ditetapkan KPU Pulpis sebagai Paslon Pemenang Pilkada Pulpis

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Pasangan Calon (Paslon) H Edy Pratowo dan Pudjirustaty Narang (Edy-Taty) resmi ditetapkan oleh KPU Pulang Pisau sebagai paslon terpilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau tahun 2018.

Penetapan paslon terpilih di Pilkada Pulang Pisau, berlangsung di GPU Handep Hapakat, Kota Pulpis sekitar Pukul 15.30 WIB.

"Hari ini kita telah menetapkan paslon Edy-Taty sebagai paslon terpilih di Pilkada Pulpis, beberapa waktu lalu," ucap   Ketua KPU Pulpis, H Untung Surapati, Senin (13/8/2018).

Ia juga mengatakan, penetapan paslon terpilih ini, setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan paslon H Idham Amur dan H Ahmad Jayadikarta (Idham-Jaya).

"Penetapan ini melalui rapat pleno terbuka yang disaksikan oleh seluruh komisioner KPU Pulpis melalui tandatangan berita acara. Ditetapkannya paslon Edy-Taty sebagai pemenang Pilkada Pulpis 27 Juni lalu dan setelah hasil putusan sengketa di MK sudah keluar," ucapnya.

Paslon Edy-Taty dengan nomor urut 2 saat itu, tambah Untung, meraih suara terbanyak dan suara sah berjumlah 35.811 suara, sedangkan untuk paslon Idham-Jaya sebanyak 33.009 suara.

Sementara pada kesempatan yang sama,  H Edy Pratowo didampingi Pudjirustaty Narang yang sebagai Paslon pemenang di Pilkada Pulpis mengatakan, pihaknya (Edy-Taty) berharap setelah proses penetapan ini tentunya dapat ditindalanjuti  proses pengurusan selanjutnya. Artinya sampai proses pelantikan nantinya.

"Selanjutnya nanti saya bersama Edy-Tatu akan melanjutkan program yang sudah kita tuangkan dalam visi-misi kita. Kami akan menindaklanjuti pembangunan di segala bidang, khususnya untuk infrastruktur jalan lima tahun kedepan akan kami tingkatkan lagi, mulai dari pelosok sampai ke desa akan kami tembuskan," ucap Edy kepada awak media, Senin (13/8/2018) usai penetapan paslon pemenang Pilkada Pulpis 2018 di GPU Handep Hapakat.

Edy pada kesempatan itu juga turut mengajak kepada pasangan H Idham Amur dan H Ahmad Jayadikarta selaku komperitor (lawan bersaing, rival) untuk bersama-sama membangun Kabupaten yang sama-sama kita cintai ini agar kedepannya lebih baik, maju dan berkembang lagi.

"Saya dengan sepenuh hati mengajak kepada sahabat saya, yakni H Idham Amur dan H Ahmad Jayadikarta untuk bersama-sama kita membangub dan memajukan Bumi Handep Hapakat yang sama-sama kita cinta ini," ungkapnya.[manan]


TAG