• Latest News

    Minggu, 19 Agustus 2018

    Edukasi Siswa Peduli Lingkungan, MAN Kapuas Gelar Lomba Mural


    KUALA KAPUAS - Banyak cara bisa dilakukan untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Di Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, kepedulian generasi muda, khususnya siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Selat terhadap lingkungan diwujudkan melalui kreasi seni lukis dinding atau mural.

    "Ini masih dalam rangka kegiatan peringatan 17 Agustus, juga dalam rangka menghadapi penilaian Adiwiyata," kata Sriyadi M.Pd, Kepala MAN Selat kepada KabarKalteng, Senin (20/8/2018) ditemui di ruang kerjanya.

    MAN Selat Kapuas, lanjutnya, saat ini masuk kategori sekolah yang dilombakan untuk Adiwiyata tingkat nasional, sebuah ajang berjenjang yang dilombakan dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup dari Kementerian Lingkungan Hidup RI.

    "Pesan moralnya mengajak generasi sekarang peduli kepada lingkungan," imbuh Kepala Madrasah yang baru-baru ini meraih juara satu Anugrah GTK berprestasi tingkat provinsi.

    Menurut Sriyadi, media lukis dinding di bagian belakang kelas itu menggunakan cat, dengan panjang dindingnya sekitar 57 meter dan tinggi 3,5 meter, peserta melukis pada dinding kelasnya masing-masing per blok.

    "Yang sebelumnya tembok itu kumuh, menjadi bagus dan artistik setelah dilukis," jelas Sriyadi.

    Selain untuk menyalurkan bakat seni lukis dan kreativitas siswa, menurut Sriyadi lomba ini juga bertujuan agar para pelajar lebih peduli lingkungan. Sebab masalah lingkungan memang perlu dikenalkan sejak dini dan harus menjadi perhatian sekolah sebagai bagian dari aspek pendidikan.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Edukasi Siswa Peduli Lingkungan, MAN Kapuas Gelar Lomba Mural Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top