DKP3 Barsel Gelar Lomba Mancing

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar lomba memancing, Jumat (10/8/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lingkungan kantor dinas setempat yang diikuti oleh masyarakat dari berbagai kalangan khususnya para  pemancing mania di Barsel.

Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri ketika membuka pelaksanaan itu, sangat mengapresiasi. Karena para pesertanya sangat di luar dugaan hingga mencapai ribuan peserta.

"Saya berharap lomba memancing ini akan kita agendakan untuk setiap tahunnya. Karena melihat tingginya antusias masyarakat Barsel untuk mengikuti lomba ini," ujar Bupati.

Sementara itu Plt kepala DKP3 Barsel Endang Candra Mulia di sela kegiatan itu kepada awak media mengatakan, bahwa dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73, tahun 2018 pihaknya tentu harus ikut ambil bagian.

"Melaksanakan lomba ini sesuai dengan kapasitas kami yang memang menggeluti di bidang perikanan. Jadi wajar sebagai bangsa yang bersyukur atas kemerdekaan ini kami menggelar lomba memancing untuk masyarakat," ujarnya.

Ia memperjelas, bahwa dalam kegiatan tersebut, para peserta  tidak dipungut biaya pendaftaran. Akan tetapi setiap peserta diharuskan membawa alat pancing sendiri, berserta umpannya

Untuk teknis lomba, terang Kadis, selama kegiatan berlangsung, bagi peserta yang mendapat ikan dari kailnya, langsung ditimbang oleh panitia.  Kemudian, pada batas waktu yang di tentukan, siapa yang terberat hasil timbangan dari keseluruhan masih - masih  peserta. Maka dia lah yang berhak menjadi pemenang.

"Untuk para juara akan mendapat hadiah berapa trofi piagam penghargaan dan uang pembinaan yang akan dibagikan pada puncak peringatan HUT RI ke 73 pada tanggal 17 Agustus  2018 di halaman Kantor Bupati Barito Selatan," pungkasnya.[kenedy]


TAG