Diwarnai Insiden Pelajar Pingsan, Upacara Tetap Berlangsung Khidmat

Print Friendly and PDF


TAMIANG LAYANG - Gelaran upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT yang Ke-73 Republik Indonesia di halaman kantor Kecamatan Paku, Jumat (17/8/2018), berlangsung khidmat.

Upacara pengibaran Bendera merah putih yang dipimpin oleh Camat Paku, Ristanto Pratomo S.STP, sebagai inspektur upacara dan Serka Beh Antono dari Kodim 1012/Btk sebagai Komandan upacara ini, berlangsung dengan khidmat meskipun sempat diwarnai dengan pingsannya beberapa pelajar.

Namun hal tersebut bisa teratasi, karena langsung ditangani oleh petugas kesehatan dari Pukesmas Kecamatan Paku.

Seusai upacara, Ristanto berpesan agar seluruh masyarakat Kecamatan Paku, memanfaatkan momentum HUT Kemerdekaan ini, sebagai semangat pemersatu Bangsa.

"Kepada seluruh masyarakat Paku, jadikanlah semangat kemerdekaan ini sebagai momentum persatuan dan kesatuan demi menjaga kedaulatan NKRI," pesannya.
                                                                                   Upacara yang melibatkan pelajar tingkat SD sampai SMA ini juga dihadiri oleh seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Paku, TNI, Polri, Karang Taruna, serta tokoh masyarakat dan para veteran yang diundang sebagai sebagai tamu kehormatan.

Rangkaian acara yang selesai pada pukul 09:00 WIB ini, kemudian diteruskan dengan acara ramah tamah penampilan sanggar tari dan lomba membawa kelereng dalam sendok, tarik tambang dan lari tingkat pelajar Sekolah Dasar serta Lomba mengambar tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kecamatan Paku, yang memperebutkan total hadiah ratusan ribu rupiah.[adi]


TAG