Ditinggal Pergi, Rumah Warga Ini Ludes Terbakar

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Sebuah rumah kayu semi permanen dengan ukuran 6x6 di jalan Samudra RT 10, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun, seluruh barang habis ikut dilahap si jago merah.

Rumah terbakar milik Taufikurrahman (38) warga jalan Samudra sekitar Pukul 10.30 WIB, Sabtu (18/8/2018) pagi.

Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. Karena pemilik korban sedang keluar bepergian.

Amukan api membakar seluruh bangunan rumah, begitu juga barang-barang yang ada di dalamnya.

Pansyah, salah satu saksi yang melihat rumah korban terbakar, menuturkan api berawal dari depan sebelah kiri rumah, saat kondisi cuaca panas dan berangin sehingga membuat api dengan cepat berkobar dan menjalar ke seluruh bagian rumah yang terbuat semi permanen.

"Saat itu api begitu cepat dan dengan cepat menjalar keseluruh bagian rumah yang terbut dari kayu semi permanen itu, sehingga menghanguskan seluruh bangunan dan seisinya," ucap Pansyah.

Dari keterangan pihak kepolisian setempat, api dapat dipadamkan pukul sekitar 11.45 WIB oleh pihak Damkar, PDAM dan dibantu masyarakat setempat.

Adapun Kerugian materi dari barang berharga berupa barang-barang elektronik Rp35 juta.

"Seperti, ricecooker, kulkas, salon aktif, mesin cuci, meteran daya voltasi rumah 450 watt dan surat surat berharga lainnya ikut terbakar," ucap Kapolsek Kahayan Hilir, Iptu Sugiharso menyampaikan kepada sejumlah awak media, Sabtu (18/8/2018).

Sementara tambahnya, untuk saat ini api di duga dari arus pendek (konsleting listrik) yang berasal dari kabel meteran listrik. "Berdasarkan keterangan korban dimana kabel meteran listrik pernah bermasalah," terangnya.[manan]


TAG