• Latest News

    Sabtu, 04 Agustus 2018

    Diselenggarakan Serentak, Pemkab Pulpis Gelar Event Harmoni 2018 di Taman Sumbu Kurung


    PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau melaksanakan Event Harmoni dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 dan menyemangati penyelenggaraan kesuksesan Asian Games Jakarta-Palembang tahun 2018.

    Kegiatan berlangsung sekitar Pukul 07.00 WIB di Taman Sumbu Kurung, Kota Pulang Pisau, Minggu (5/8/2018) pagi.

    Hadir pada Even Harmoni 2018 yang digelar serentak di 34 Provinsi se-Indonesia itu, Pj Bupati Pulang Pisau, H Sunarti, Kapolres Pulang Pisau, AKBP Dedy Sumarsono, Pabung Kodim 1011/klk, Kapten Inf Mulyadi, Kepala SOPD, Camat, Pemuka Agama, Tokoh Adat,Tokoh Masyarakat, Mahasiswa, pelajar tingkat SLTP dan SLTA serta sejumlah tamu undangan lainnya.

    Sebelum memulai Event Harmoni 2018, peserta menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia secara bersamaan dengan maksud dan tujuan dapat menumbuh kembangkan lagi rasa nasionalisme serta menjaga 4 Pilar Kebangsaan, yakni  Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Undang-undang Dasar 1945 dan NKRI.

    Mengawali sambutan even tersebut, Kapolres Pulang Pisau, AKBP Dedy Sumarsono secara singkat menyampaikan bahwa dirinya menyambut baik atas terlaksananya Even Harmoni 2018 di Bumi Handep Hapakat ini. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara yang digelar serentak di 34 Provinsi se-Indonesia.

    "Dengan terselenggaranya pelaksanaan ini, tentunya kita harapkan agar kita selalu bersinergis, agar selalu tercipta suasana aman dan kondusif di kabupaten yang sama-sama kita cintai ini," ucapnya mengawali sambutan pada kesempatan itu.

    Sementara, Pj Bupati Pulang Pisau, H Sunarti sebelum membacakan sambutannya terlebih dahulu memperkenalkan diri.

    Karena menurutnya, kata pepatah lama mengatakan, 'Tak kenal, maka tak sayang'. Dari itu, diawal-awal kerjanya sebagai Pj Bupati Pulang Pisau, H Sunarti berharap dapat bersinergis kepada seluruh stakeholder yang ada selama melaksanakan tugas di Pulpis.

    Sementara dalam poin sambutannya, H Sunarti menyebutkan di era digital seperti ini media sosial cenderung kebablasan, sehingga menurutnya banyak penyebaran informasi yang tidak sesuai dengan fakta di lapangan.

    "Menyampaikan informasi yang tidak sesuai dengan fakta yang ada tentunya dapat merugikan diri sendiri dan orang banyak. Dari itu, kita harus menganalisis dari mana kedatangan sumber informasi tersebut," katanya.

    Ia juga berharap, agar selalu bijak dalam bersosial media. "Jangan mudah percaya dengan penyebaran informasi-informasi yang dapat mengganggu keamanan NKRI," pungkasnya.

    Di akhir sambutannya, H Sunarti mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara ini. "Kita juga terus memberikan dukungan sepenuhnya atas kesuksesan Asean Game, Jakarta-Palembang 2018.

    Sementara, menutup acara, seluruh pihak menyanyikan sejumlah lagu Nasional lainnya secara bersama. Diantaranya, lagu Pancasila, Satu Nusa Satu bangsa, Rayuan Pulau Kelapa dan Padamu Negeri serta melepas burung merpati sebagai simbol kedamaian.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Diselenggarakan Serentak, Pemkab Pulpis Gelar Event Harmoni 2018 di Taman Sumbu Kurung Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top