Diklat Paskibraka Barut Tahun 2018 Resmi Dibuka

Print Friendly and PDF


MUARA TEWEH - Acara pembukaan diklat Paskibraka yang dilaksanakan di aula Bappeda Litbang Kabupaten Barito Utara (Barut), resmi dibuka, Senin (6/8/ 2018).

Bupati Barut H Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Drs Ompie Herby mengatakan, seperti diketahui setiap tanggal 17 Agustus bangsa kita dari Sabang sampai Marauke dari tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota diwajibkan melaksanakan upacara peringatan detik-detik Proklamasi.

Nadalsyah juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan pelatih yang bekerja keras mulai dari menyeleksi calon Paskibraka hingga terpilih 43 orang siswa-siswi terbaik dari SMA/SMK/MAN, yang ada di Kabupaten Barut.

Untuk selanjutnya mendidik serta melatih calon Paskibraka selama 15 hari, untuk siap mengembangkan tugas pengibaran bendera merah putih pada upacara peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 tahun 2018 di Arena Tiara Batara Muara Teweh.

Kadis Budparpora H Arbaidi SE, MIP menyampaikan selamat atas terpilihnya anak-anak menjadi calon Anggota Paskibraka tahun 2018.

"Perlu diketahui peserta Diklat Paskibraka tahun 2018 berjumlah 44 orang terdiri dari 21 putra dan 23 putri," ungkap Arbaidi.

Acara juga dihadiri oleh unsur FKPD, Kepala Sekolah, para orangtua anggota Paskibraka serta seluruh purna Paskibraka dan undangan lainnya.[doni]


TAG