Dampingi Tim Penilai Provinsi, Pj Bupati Kunjungi Posyandu Anjir Pulpis

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Salah satu Posyandu terbaik di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) terutamanya di Desa Anjir, Kecamatan Kahayan Hilir, mendapat kunjungan dari tim Penilaian dan Pembinaan Posyandu dari Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (23/8/2018).

Kedatangan Tim Penilai tingkat Provinsi itu dalam rangka melakukan pemantauan secara langsung kegiatan-kegiatan yang dilakukan dalam posyadu yang mewakili Bumi Handep Hapakat dalam event posyandu terbaik tingkat Provinsi Kalteng tahun 2018.

Pada kesempatan itu, Pejabat (Pj) Bupati Pulpis Hj Sunarti dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim penilai untuk melaksanakan penilaian Posyandu di Desa Anjir untuk mewakili Pulpis dalam lomba Posyandu tingkat Provinsi.

"Dalam hal ini Pemkab Pulpis tentunya sangat mendukung upaya meningkatkan fungsi Posyandu sebagai wadah pemberdayaan masyarakat dan wadah untuk mendekatkan pelayanan kesehatan," ucapnya pada kesempatan itu

Menurut H Sunarti, posyandu menjadi hal yang terpenting ditengah masyarakat, artinya posyandu adalah salah satu bentuk Upaya kesehatan berbasis Masyarakat yang sudah menjadi Budaya dalam Masyarakat.

"Posyandu berperan dengan Upaya peningkatan Status Gizi Masyarakat Serta Upaya kesehatan Ibu dan Anak," katanya

Dari itu, peran dan Dukungan Pemerintah Daerah kepada Posyandu melalui Puskesmas sangat penting untuk memfasilitasi Pelaksanaan berbagai kegiatan kesehatan di Posyandu dan untuk mendukung Percepatan Penurunan angka kematian Ibu dan Angka kematian Bayi di Indonesia khususnya di Kabupaten Pulang Pisau jelasnya.

Selaku Pj Bupati Pulang Pisau Sunarti menghimbau Kepada Pengurus PKK untuk dapat berkonstribusi dalam melakukan Perubahan -Perubahan pada masyarakat kearah yang lebih baik, untuk menjadi pilar keluarga dalam Peningkatan Kesejahteraan dan Berperan aktif membantu masyarakat.

"Semoga Pengelolaan dan Pembinaan terhadap Posyandu dapat berlangsung optimal, sehingga upaya peningkatan kesehatan ibu dan anak dapat terwujud Bersama Posyandu," tukasnya.[manan]


TAG