Cuaca Panas, Polres Kapuas Imbau Masyarakat Antisipasi Karhutla

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Kepolisian resort (Polres) Kapuas, Kalimantan Tengah,  tidak henti-hentinya memberikan imbauan terkait Kamtibmas, termasuk tentang antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Sebagaimana diketahui saat ini cuaca kita sangat panas, marilah kita sama-sama menjaga upaya agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan," tutur AKBP Trisaksono Puspoaji SIK M.Si, Plh Kapolres Kapuas, Jumat (24/8/2018) usai salat Jumat di Masjid Al Ikhsan, Jalan Melati Kuala Kapuas.

Menurutnya, kebakaran hutan dan lahan itu sendiri penyebabnya ada yang disengaja dan ada yang tidak disengaja. Cuaca panas berpotensi terjadi kebakaran hutan. Untuk itu, dalam rangka pencegahan perlu dilakukan upaya preventif salah satunya menyampaikan imbauan kepada masyarakat.

"Supaya tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan, karena asap yang ditimbulkan akibat kebakaran hutan dan lahan sangat berbahaya," paparnya.

Menurutnya, karena Kalteng merupakan salah satu paru-paru dunia, yang perlu dijaga dari bahaya kebakaran hutan.

Selain itu, Plh Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Kapuas yang mana pada tahapan demi tahapan pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 telah menjaga situasi yang kondusif, sehingga Kabupaten Kapuas tetap aman dan damai.[zulkifli]


TAG