Cek Kinerja Polisi, Kabaharkam Kunjungi Polda Kalteng

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA – Kunjungan kerja ke Kota Palangka Raya Provinsi Kalteng dilakukan Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Kepolisian Republik Indonesia, Komjen Pol Drs Moechgiyarto SH M.Hum Selasa (28/8/2018).

Bersama jajarannya, Jenderal Bintang Tiga ini menginginkan agar negara RI menjadi kokoh. Karena itu Polri harus bersinergis dengan TNI dan masyarakat. "Sinergi, keterpaduan itu adalah salah satu prinsip operasional Polri,” katanya saat menyampaikan sambutan di halaman Ditshabara Polda Kalteng.

Selain itu, Kabaharkam juga memberikan wejangan kepada seluruh personel jajaran Polda, Polres dan Polsek terkait pelanggaran hukum dalam menjalankan tugas di lapangan.

"Untuk itu harus giat berlatih terus dan dievaluasi, agar di lapangan tidak ada lagi pelanggaran hukum,” pintanya.

Moechgiyarto juga menyampaikan terima kasih kepada personel TNI yang sudah berkolaborasi dengan Polri melakukan peragaan langsung di lapangan. Ia memberikan perintah supaya kegiatan itu terus ditingkatkan.

“Rekan-rekan TNI terima kasih, ini suatu kolaborasi yang sangat baik. Inilah yang diinginkan pimpinan, adanya sinergitas antara TNI Polri, ini harus betul-betul digerakkan terus,” terangnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalteng, AKBP Hendra Rochmawan mengatakan, kedatangan Kabaharkam Polri ini untuk melakukan pengecekan kinerja kepolisian terhadap tugas pokoknya selama ini di Kalteng.

Menurut Hendra, Kabaharkam merupakan ujung tombaknya di Kepolisian, sehingga semua fungsi di Polri dapat berjalan sesuai tupoksinya masing-masing.

“Kabaharkam ini membawahi empat fungsi di satuan Polri, yakni fungsi Bimas, Shabara, Polair dan Pam Obvit,” tutupnya.[abimanyu]


TAG