Calhaj Diberangkatkan, Pj Bupati Kapuas Berpesan Ikat Silaturahmi

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Pelepasan Jemaah Calon Haji (JCH), Sabtu, (4/8/2018) sore, di Masjid Agung Al Mukarram, tanpa dihadiri Agus Pramono, Pj Bupati Kapuas. Hal itu dikarenakan ada agenda kerja Pj Bupati di Palangka Raya.

Kendati bersama Gubernur Kalteng, Pj Bupati akan melakukan penyambutan kepada jemaah calon haji Kapuas setibanya di Palangka Raya.

Dalam acara pelepasan Pj Bupati juga menyampaikan beberapa pesan tertulis yang dibacakan Asisten I, Drs Hidayatullah  kepada jemaah sebelum berangkat.

"Kepada semua jemaah agar mengikat tali silaturahmi dan komunikasi yang akrab, karna berada pada posisi di negara orang," pesan Agus Pramono.

Sesama jemaah, sambungnya, agar saling tolong menolong dan memperhatikan meskipun sudah ada perugas dan pembimbing haji yang menyertai.

"Jaga kesehatan, karna cuaca di sana berbeda dengan di negara kita," imbuhnya.

Pj Bupati berpesan juga kepada jemaah untuk menjaga pola makan dan makanan, memperbanyak minum air zamzam serta lebih sering mengonsumsi buah-buahan. Hal ini, menurutnya untuk menjaga kondisi fisik tetap bugar serta tetap sehat, sehingga nyaman dalam beribadah selama di Tanah Suci.

"Bersama masyarakat Kapuas, beliau (Pj Bupati) juga mendoakan supaya jemaah yang berangkat agar menjadi haji yang mabrur," pungkas Hidayatullah.[zulkifli]


TAG