Bupati Eddy: Kemerdekaan sebagai Momentum Pemersatu Bangsa

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri ST, berpesan agar semangat kemerdekaan dijadikan sebagai momentum pemersatu bagi bangsa.

Pesan ini disampaikan oleh Eddy, seusai memimpin upacara peringatan detik-detik proklamasi Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia, yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Jumat (17/8/2018).

"Semangat Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945, kita jadikan tonggak sejarah dan semangat untuk terus bersatu padu untuk memantapkan kedaulatan Negara Indonesia menjadi Negara yang bermartabat dengan berkepribadian Pancasila,” ucap Eddy kepada awak media.

Tidak lupa, ia juga mengajak masyarakat Barsel untuk mengokohkan dan menguatkan Pancasila sebagai pondasi kehidupan berbangsa dan bernegara, serta harus terus bangkit untuk memajukan Kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini, menuju arah yang lebih baik lagi.

Dalam Upacara yang diikuti oleh ratusan peserta, yang terdiri dari Pelajar SMP, SLTA, PNS, TNI dan Polri serta peserta lainnya dari berbagai kalangan, Ketua DPRD Barsel Tamarzam membacakan Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945.

Tepat pukul 10.00 Wib menandai detik-detik proklamasi, sirene dibunyikan di halaman kantor Bupati dan dilanjutkan pembacaan naskah Proklamasi oleh Bupati.

Sebelumnya, tepat pukul 00.00 Wib tanggal 17 Agustus 2018 dimakan Pahlawan Jalan Buntok-Ampah, Desa Sababilah, Kecamatan Dusun Selatan, Barsel, telah diadakan renungan suci  yang dipimpin oleh Kapolres Barsel, AKBP Eka Syarif Nugraha Husen SIK MSi, kegiatan terdebut juga dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Forkompinda dan seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah.[tampetu]


TAG