• Latest News

    Jumat, 03 Agustus 2018

    Buka Lapangan Kerja, UPTD BLK Kotim Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi


    SAMPIT - Unit Pelaksana Teknis Daerah Balai Latihan Kerja (UPTD BLK) Kabupaten Kotawaringin Timur kembali menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap II Tahun 2018 ini. Pelatihan dipusatkan di UPTD Balai Latihan Kerja Kotim jalan H.M Arsyad Km 4, Sampit.

    Kepala UPTD BLK Kotim, Anhar Muslimin melalui Plt Kasubag TU, Salman Al Farisi A.Md kepada kabarkalteng.com, Sabtu (4/8/2018) di ruang kerjanya menjelaskan, pelaksanaan kegiatan pelatihan berbasis kompetensi yang diikuti sekitar 112 peserta ini dimulai dari 5 Juli 2018 lalu, dan berakhir Agustus 2018.

    "Kegiatan pelatihan yang bersumber dari dana APBN 2018 ini meliputi tujuh bidang kejuruan," terangnya.

    Ketujuh bidang kejuruan itu, yakni las (smaw 3g) 320 jam pelajaran, otomotif (mekanik junior sepeda motor) 240 jam pelajaran, teknologi informasi dan komunikasi (desain grafis) 240 jam pelajaran, listrik (instalasi penerangan) 240 jam pelajaran, processing (pembuat roti) 240 jam pelajaran, bangunan (finishing kayu teknik semprot) 240 jam pelajaran, dan terakhir tata kecantikan (tata kecantikan kulit dan rambut) 240 jam pelajaran.

    Salman menambahkan, kejuruan yang paling diminati adalah teknologi  informasi dan komunikasi, menjahit dan otomotif. Para peserta selama mengikuti pelatihan gratis ini akan mendapatkan seragam, konsumsi dan uang saku.

    "Diharapkan ke depannya para peserta yang berhasil menyelesaikan pelatihannya dengan baik akan dapat memiliki skill dan keahlian sesuai bidang kejuruannya. Juga dapat membuka lapangan pekerjaan baru untuk mengurangi angka pengangguran, khususnya di Kabupaten Kotawaringin Timur," pungkasnya.[tomi]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Buka Lapangan Kerja, UPTD BLK Kotim Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top