Bina Generasi Muda, Jenamas Cup 2018 Resmi Dibuka

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Dalam rangka pembinaan generasi muda dan sekaligus pembukaan Lapangan Sepakbola Kuda Putih yang berada di RT 02 RW 01 Kelurahan Rantau Kujang Kecamatan Jenamas, Barito Selatan (Barsel) resmi dibuka, Jumat (31/8/2018).

Perhelatan Turnamen tersebut dibuka secara resmi oleh Kapolsek Jenamas Ipda Susanto, Jumat (31/8/2018).

Susanto menyampaikan apresiasi kepada pihak penyelenggara yang melaksanakan kegiatan tersebut, sebab menurutnya, ajang sepakbola sangat baik bagi perkembangan mental.

"Saya berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung turnamen sepakbola Jenamas Cup 2018, seperti kita ketahui bersama, olahraga bersama adalah salah satu sarana yang baik dalam membangun mental sportivitas," ujarnya.

Kapolsek juga menghimbau didalam turnamen tersebut agar saling menjaga kamtibmas.

Sementara itu ketua panitia pelaksana, Ganda Rusadi SIP menuturkan, turnamen tersebut akan diikuti 21 klub dimana turnamen ini juga dalam rangka HUT Barsel ke-59.

Ia berpesan, agar kompetisi tersebut dapat dilaksanakan dengan baik, dan ia juga berharap bisa melahirkan potensi-potensi muda bagi sepakbola di

Ganda menambahkan, ia bersama beberapa warga sekitar mendapat mandat untuk menjaga dan mengelola lapangan itu agar bisa difungsikan kembali, dan tidak memungut biaya kepada siapapun yang menggunakan lapangan tersebut.

"Bebas, siapa saja bisa main tanpa dipungut biaya," ujarnya.

Soal rumput liar yang tumbuh subur di lapangan Ganda mengaku sudah sering dipangkas dan dibersihkan namun dia dan warga terkendala biaya operasional.

"Kami terpaksa harus mengeluarkan uang pribadi dan patungan untuk menalangi biaya pembersihan rumput liar itu," imbuhnya.

Pada partai pembuka ini yang bertanding antara tim Mutiara Walet versus SMK Bina Karya.[kenedy]


TAG