Bersaing di Pesparawi Kalbar, PSA Pulpis Tempati Peringkat Tiga Nasional

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Optimisnya Kontingen Paduan suara anak (PSA) Kabupaten Pulang Pisau yang mewakili Provinsi Kalimantan Tengah pada Pesparawi XII Tingkat Nasional di Kalimantan Barat (Kalbar) dalam meraih juara pada pelaksaan tersebut, telah terwujud.

PSA Pulang Pisau berhasil meraih hasil yang cukup memuaskan dengan memetik prestasi sebagai juara ke-3 tingkat nasional pada pelaksaan Pesparawi ke XII di Kalbar.

"Kita sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas torehan juara oleh PSA Pulpis dengan meraih Gold dan juara tiga nasional," kata Restono salah satu pendamping PSA Kabupaten Pulang Pisau dalam Kontingen Pesparawi Kalimantan Tengah, mengabarkan kepada awak media, Sabtu (4/8/2018) via WhatsApp.

Dalam ajang paduan suara gerejawi tersebut, terang Restono, PSA Pulang Pisau yang mewakili Kalteng berhasil mengungguli 32 Provinsi lainnya dari 34 Provinsi yang mengikuti Pesparawi ke-XII. 

"Pesparawi ke- XIII, akan berlangsung di Jogjakarta, pada tahun 2021 mendatang,"  katanya.

Sementara dikatakan Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD)  Kabupaten Pulang Pisau,  Muliyanto Budihardjo, untuk juara pertama atau mendapatkan medali champion adalah Provinsi Sulawesi Utara, kemudian untuk posisi kedua dengan medali Gold (runner up champion)  Provinsi Papua.

"Kedua provinsi ini menjadi saingan terberat semua provinsi. Meski hanya membawa medali gold ini juga sudah menjadi prestasi yang membanggakan bagi PSA Pulang Pisau dalam mengikuti Pesparawi Tingkat Nasional ini yang mana sebagian besar pesertanya adalah anak-anak dari Desa-Desa yang ada di Wilayah Pulang Pisau," ucap Mul begitu sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, dengan prestasi yang berhasil di toreh PSA Pulang Pisau mewakili Kalteng pada cabang PSA, maka kita patut bersyukur, dan tetap berlatih semoga kedepannya akan lebih dan lebih baik lagi.

"Yang perlu kita tanamkan selain berlatih dengan tekun, kepercayaan diri dan keyakinan diri serta doa yang mengiringi setiap perjuangan kita," ungkap Mul mengakhiri perbincangan.[manan]


TAG