Bendera Merah Putih Raksasa kembali Berkibar

Print Friendly and PDF


PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH – Pj Bupati Kapuas Agus Pramono, S.Sos menghadiri Apel Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di Tugu Batang Garing (Bundaran Besar Kapuas), yang dipimpin Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar.

KUALA KAPUAS –  Dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 73 Tahun 2018, Kepolisian Resor (Polres) Kapuas kembali mengibarkan bendera merah putih raksasa di Tugu Batang Garing Bundaran Besar Jalan Pemuda  Kuala Kapuas, Minggu (12/8/2018) pagi.

Ini mengingat kegiatan tersebut pernah dilaksanakan pada tahun lalu dalam peringatan yang sama yaitu memperingati Kemerdekaan RI ke 72 Tahun 2017.

Namun, untuk tahun ini pengibaran bendera raksasa dilaksanakan bertepatan dalam rangkaian kegiatan Tim Touring Merah Putih Polda Kalteng, yang diselenggarakan pada hari kemarin, Sabtu (11/8), yang mana kedatangan rombongan membawa bendera merah putih sepanjang 500 meter dari Palangka Raya disambut oleh Pj Bupati Kapuas Agus Pramono, S.Sos di Rumah Jabatan Bupati Kapuas.

Terkait dengan itu, Apel pengibara bendera merah putih seukuran 6 x 12 meter tersebut dipimpin langsung Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar dan diikuti segenap anggota Polres, anggota Bayangkari Kabupaten Kapuas dan Kodim 1011/Klk, Anggota Balakar 545 Kapuas dan pelajar. Tampak hadir pula saat itu, Pj Bupati Kapuas Agus Pramono, S.Sos.

Sachroni ketika ditemui awak media mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian daripada seluruh rangkaian Touring Merah Putih Polda Kalteng, yang Finish di Rujab Bupati Kapuas.

Kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih di Ikon kota yaitu Bundaran Besar, setelah itu pengibaran 2000 Bendera Merah Putih, peresmian pencanangan Kampung Merah Putih, Bakti Sosial yang dilaksanakan di Anjir Km 14 Kapuas Timur, bedah rumah dan terakhir pembentangan kain merah putih di depan Pelabuhan Danau Mare sebesar 500 Meter.

“Saya berharap masyarakat tetap semangat menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang membela negara kita sehingga kita bisa melakukan aktivitas kegiatan kita atau melaksanakan pembangunan kita di Indonesia dengan lancar dan aman,” katanya.

Sementara itu, Agus Pramono merasa bangga karena bendera merah putih dikibarkan di Kota Kapuas terutama di Ikon Kota yaitu Tugu Batang Garing Bundaran Besar. Ia mengatakan telah mengimbau kepada masyarakat sejak bulan Juli supaya seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas agar mengibarkan bendera merah putih.

Lebih lanjut, ia berharap pembangunan di Kabupaten Kapuas tidak hanya secara fisik saja tetapi menciptakan mental yang cinta tanah air dan cinta satu bangsa yang terus menerus digelorakan.

“Saya mengharapkan pembangunan di Kapuas terus berlanjut, tidak hanya secara fisik saja tetapi karakter kita dibangun untuk lebih mencintai NKRI,” pungkasnya.[angga]


TAG