• Latest News

    Jumat, 03 Agustus 2018

    Bantuan untuk Korban Kebakaran Panti Asuhan Terus Mengalir


    BUNTOK - Berbagai bantuan kepada korban kebakaran Asrama Putra Panti Asuhan Dahrur Rahmah yang terletak di Gang Jasa Warga, Jalan Pelita Raya, Kota Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan terus berdatangan.

    Tingginya keperdulian masyarakat atas musibah kebakaran panti Asuhan Darur Rahmah Buntok, berbagai kalangan datang membantu, bahkan beberapa personel relawan dan warga turun ke jalan melakukan penggalangan dana.

    Hal ini pulalah, yang dilakukan kelompok pemuda yang tergabung dalam Berbagi Info Seputar Kalimantan (BISK) Buntok, mereka rela turun ke jalan melakukan penggalangan dana guna meringankan beban korban kebakaran.

    Kepada KabarKalteng, Ketua BISK Buntok, Uji Astuti, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya, Jum'at (3/8/2018), merupakan bentuk kepedulian kepada korban kebakaran yang merupakan anak-anak Yatim Piatu.

    "Bantuan kita berikan kepada korban kebakaran panti asuhan, diperoleh dari hasil mengumpulkan dana dari anggota serta turun langsung kejalan melakukan penggalangan dana," terangnya.

    Setelah sepanjang hari berkeliling di kota Buntok, untuk mengumpulkan dana dari anggota dan masyarakat, pihaknyapun langsung menyerahkan bantuan yang didapat kepada pengurus panti asuhan.

    "Bantuan berupa uang yang telah terkumpul langsung kita serahkan kepada pengurus panti malam ini dan dengan adanya hasil yang kita dapat, semoga saja bisa meringankan beban para korban " katanya berharap.

    Untuk diketahui, kebakaran terjadi pada Minggu (31/8/2018) lalu di jalan Pelta raya gang samping masji Agung Baiturrahman Buntok . Akibat kejadian itu, satu bangunan asrama panti asuhan milik Yayasan Dahrur Rahmah lantai dua dan satu rumah kontrakan hangus terbakar.

    Kebakaran yang sempat menyebabkan kemacetan di ruas Jalan Pelita Raya depan Kantor Bupati Barsel tersebut, memaksa 36 orang penghuni panti Asuhan, harus rela kehilangan tempat tinggal.

    Namun saat ini, korban telah ditempatkan sementara di bangunan dua lantai bekas asrama putri panti asuhan, yang terletak di Gang Radar, Jalan Pahlawan Buntok dan kebetulan kosong.[tampetu]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bantuan untuk Korban Kebakaran Panti Asuhan Terus Mengalir Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top