• Latest News

    Kamis, 09 Agustus 2018

    Asyik Mancing, Pria Bawa Sabu Diringkus


    BUNTOK - Bawa paket shabu, ARB (35), warga kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan, diringkus petugas Satres Narkoba Polres Barsel, di Jalan Haji Indar, Kota Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barsel, Kamis (9/8/2018), pada saat sedang asyik memancing di rawa sekitar perumahan warga.

    Berdasarkan keterangn yang diberikan oleh Kapolres Barsel, AKBP Eka Syarif Nugraha Husen SIK MSi, melalui Kasatres Narkoba, Iptu Sanip, penangkapan ARB dilakukan oleh pihak Kepolisian, setelah menerima hasil laporan dari masyarakat yang merasa resah dengan adanya aktivitas transaksi narkoba dengan modus pura-pura memancing di sekitar pemukiman warga.

    "Berdasarkan laporan masyarakat itulah, kami kemudian melakukan penyelidikan, dan benar saja, Kamis (9/8/2018) sekitar pukul 16.00 WIB, anggota melihat tersangka yang sedang berada di lokasi kejadian gerak-geriknya mencurigakan," terang Sanip.

    Lebih lanjut, diceritakan oleh Sanip, dari dalam tas jinjing tempat peralatan memancing milik ARB, ditemukan sebuah bong (alat hisap shabu), setelah dilakukan penggeledahan lebih lanjut anggota Satres Narkoba yang melakukan penangkapan, kemudian menemukan satu buah paket kristal dalam plastik kecil, yang diduga itu merupakan Narkoba jenis shabu.

    "Paket yang diduga shabu tersebut, ditemukan oleh petugas dimasukan kedalam tanah dan disembunyikan dengan cara diduduki oleh tersangka," ungkapnya.

    Berdasarkan keterangan ARB, barang tersebut dia peroleh dari seorang kenalan asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dan akan digunakan untuk sendiri.

    "Dari tangan ARB, kami sita barang bukti berupa satu buah paket shabu dalam plastik kecil, bong yang diduga sebagai alat hisap shabu, dan pelaku kita jerat dengan UU Nomor 35 tahun 2009 tetangga Narkotika," tukas Sanip.[tampetu]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Asyik Mancing, Pria Bawa Sabu Diringkus Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top