Anggota Dewan Ini Pantau Langsung Pelatihan Paskibra

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Latihan dalam rangka persiapan pasukan pengibar bendera pusaka  (Paskibaraka) untuk hari kemerdekaan yang dipusatkan di stadion olahraga Panunjung Tarung, Jalan Maluku, Kuala Kapuas, menjadi perhatian Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas,  Lawin.

"Agenda nasional yang rutin dilaksanakan sepantasnya mendapatkan perhatian khusus pemerintah daerah, apalagi menyangkut pengadaan atau pelatihan pasukan pengibar bendera yang seluruhnya diberikan kepada pelajar se Kabupaten Kapuas melalui seleksi " kata Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas Lawin, Rabu (8/8/2018).

Menurutnya, pelatih dan anak-anak calon pengibar bendera merah putih puncak 17 Agustus nanti di stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas.

SOPD yang menjadi mitra kerja Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas, sepantasnya membuat analisis program kegiatan,  direncanakan setiap tahun dengan membuat anggaran sesuai kebutuhan, 
seperti kegiatan pembentukan paskibra merah putih ini sudah dipastikan agenda nasional setiap bulan Agustus.

Dengan membuat perencanaan mulai dari persiapan, seleksi, pelatihan, perlengkapan, seragam harus benar-benar diperhitungkan dengan perencanaan anggaran yang memadai.

"Komisi IV sebagai mitra kerja SOPD teknis, jelas sangat mendukung kegiatan yang memang berskala nasional dan rutin dilaksanakan, jadi kemampuan SOPD menjabarkan dan membuat perencanaan dengan baik " jelas Politisi dari Partai Hanura ini.

Dewan, lanjutnya, bangga dengan semangat dari seluruh pelajar perwakilan Kecamatan se-Kabupaten Kapuas ini dalam berlatih untuk melaksanakan tugas sebagai paskibra tahun ini.[zulkifli]


TAG