UPBU Sanggu 'Terpapar Demam' ASIAN Games 2018

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah ASIAN Games 2018, merupakan sebuah kehormatan bagi negara ini. Demam akan pentas akbar olahraga benua kuning ini, ternyata dirasakan hingga ke pelosok daerah. Tak terkecuali Unit Pelaksana Bandar Udara (UPBU) Klas III Sanggu, yang juga turut merasakannya.

Sudah kurang lebih satu bulan belakangan, UPBU yang berlokasi di desa Sanggu, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan ini, terlihat semarak dengan terpasangnya beberapa atribut dan seluruh karyawannya menggunakan kaos bertuliskan ASIAN Games 2018 Jakarta - Palembang.

Hal tersebut, diungkapkan oleh Kepala otoritas UPBU Klas III Sanggu, Agus Priyatmono ST MM, merupakan bentuk dukungan terhadap dilaksanakannya pesta olahraga negara-negara se-Asia tersebut di Indonesia yang ditandai dengan kirab obor pada 3 - 4 Agustus di Palembang, Sumatera Selatan mendatang.

"Kita semua mendukung atas dilaksanakannya ASIAN Games di Indonesia ini, sebab itu merupakan sebuah kehormatan bagi Negara," tukas Agus, ketika ditemui di kantornya, Jumat (27/7/2018).

Lebih jauh dijelaskan oleh Agus, meskipun pelaksanaan ASIAN Games ke-18 tersebut di Jakarta - Palembang, namun menurut dia, seluruh warga negara Indonesia patut berbangga hati dan turut serta menyukseskan semaraknya pelaksanaan olahraga empat tahunan sekali tersebut, dengan bentuk dukungan mental dan doa.

"Para atlet negara ini, tidak hanya butuh support dana, akan tetapi juga mental dan dukungan doa dari seluruh masyarakat Indonesia, agar bisa berbicara banyak sebagai tuan rumah yang baik, karena ini merupakan kebanggan bagi negara ini," ucap dia.

ASIAN Games 2018 Jakarta - Palembang sendiri, dijadwalkan akan dilaksanakan pada 18 Agustus sampai dengan 2 September 2018.[tampetu]


TAG