• Latest News

    Senin, 30 Juli 2018

    Touring Kebangsaan di Ujung Pandaran Warnai Peringatan HUT Bhayangkara


    BIBIT KELAPA - Wakapolda Kalteng, Brigjen Dedi Prasetyo (kanan) menyerahkan bantuan bibit kelapa kepada Kepala Desa Ujung Pandaran, Aswin Nur (kiri).

    SAMPIT - Puncak Peringatan HUT ke-72 Bhayangkara digelar di Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Minggu (29/7/2018).

    Kegiatan yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur ini juga melibatkan komunitas otomotif yang melakukan touring offroad dari Palangka Raya menuju Desa Ujung Pandaran, hingga kembali ke Palangka Raya. Para offroader ini juga sekaligus mempromosikan obyek wisata pantai Ujung Pandaran.

    Dalam acara yang dihadiri langsung Wakapolda Kalimantan Tengah, Brigjen Dedi Prasetyo, Wakil Bupati Kotim H Taufiq Mukri, Kapolres Kotawaringin Timur, AKBP Mohammad Rommel beserta undangan lainnya ini juga dilakukan penyerahan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas pembentangan kain merah putih sepanjang 520 meter di atas Sungai Mentaya.

    Pembentangan Merah Putih sendiri dilakukan Polres Kotawaringin Timur pada 14 Juli 2018 lalu. Penghargaan diberikan kepada Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Anang Revandoko. Oleh karena berhalangan hadir, pemberian penghargaan diwakili Wakapolda dan Kapolres Kotim Mohammad Rommel.

    Rangkaian kegiatan di Desa Ujung Pandaran dilanjutkan dengan pembagian sembako, bantuan alat-alat olahraga, penyerahan bibit tanaman, hingga kemudian diakhiri dengan bakti sosial dan pengobatan gratis bagi masyarakat dan warga sekitar.

    "Pengobatan gratis ini diberikan kepada masyarakat sekitar Desa Ujung Pandaran. Ini dalam rangka memberikan pelayanan kepada warga yang sakit dan membutuhkan pengobatan," terang Wakapolda Kalteng Brigjen Dedi Prasetyo kepada awak media.

    Ia mengaku sangat terkesan dengan potensi wisata yang dimiliki Desa Ujung Pandaran. Apalagi tempat ini menjadi destinasi wisata andalan di Kabupaten Kotawaringin Timur.

    Sementara itu, Kepala Desa Ujung Pandaran Aswin Nur kepada kabarkalteng.com mengatakan, sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas segala bantuan dan support yang diberikan kepada Desa Ujung Pandaran oleh jajaran petinggi Kepolisian yang melakukan kegiatan di desanya.[tomi]



    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Touring Kebangsaan di Ujung Pandaran Warnai Peringatan HUT Bhayangkara Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top