• Latest News

    Rabu, 04 Juli 2018

    Tes Kesehatan, RSUD Kapuas Mulai Diserbu Bacaleg


    KUALA KAPUAS - Sebagaimana ketentuan salah satu syarat untuk kelengkapan bakal calon anggota Legislatif (Bacaleg) dalam Pemilu 2019, terhitung dari hari ini, Rabu (4/6/2018), RSUD dr Soemarno Sosroadmodjo Kuala Kapuas mulai dipadati kehadiran para bakal calon anggota legislatif dari berbagai Partai Politik di Kapuas.

    "Hari ini setidaknya sudah ada sekitar 100 orang Caleg di Kapuas, dari berbagai Partai untuk mendapatkan tes kesehatan" kata Direktur RSUD Kapuas, Agus Waluyo kemarin, Rabu (4/6/2018) dihubungi via telepon seluler.

    Untuk pelayanan kesehatan ini, sambungnya, bukan saja dari wilayah Kapuas, bahkan bagi bacaleg dari wilayah Kecamatan Pulang Pisau.

    Untuk pelayanan bagi para bacaleg sudah disiapkan jalur khusus, tidak bersamaan dengan pasien umum atau masyarakat, di mana tujuannya untuk mempercepat pelayanan.

    Sementara itu, salah satu Caleg Kapuas dari Partai Gerindra yaitu mantan Camat kapuas Hulu, Yan Miler yang juga menyiapkan berkas pencalonannya dengan tes kesehatan.

    "Pelayanan RSUD dr Soemarno Sosroadmodjo Kuala Kapuas, cukup baik dan cepat, untuk itu kami ucapkan apresiasi," ucap Yan Miler, disela pemeriksaan kesehatan di RSUD dr Soemarno Sosroadmodjo Kuala Kapuas.

    Tes kesehatan meliputi kesehatan jasmani dan rohani, kejiwaan serta narkoba, semua ini bisa dilakukan di RSUD Kapuas.

    Menurut Yan Miler, masih banyak lagi kelengkapan berkas sesuai dengan ketentuan seperti SKCK dari Kepolisian,  Surat keterangan  dari Pengadilan Negeri,  serta berbagai kelengkapan lain sesuai dengan aturan yang berlaku.

    Sebelumnya, Ketua KPU Kapuas, Budi Prayitno mengatakan, masa pendaftaran bakal calon anggota legislatif DPRD Kapuas, pada Pemilu 2019, dibuka dari 4 hingga 17 Juli 2018 ini, di mana pendaftaran itu secara serentak se-Indonesia, sebagaimana jadwal dan tahapan yang telah ditetapkan KPU RI. [zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tes Kesehatan, RSUD Kapuas Mulai Diserbu Bacaleg Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top