• Latest News

    Jumat, 06 Juli 2018

    Terkesan Terpisah-pisah, IGI Diharapkan Rangkul Komunitas Guru


    BUNTOK - Ikatan Guru Indonesia (IGI) kini telah terbentuk di Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Organisasi ini cukup penting, mengingat memiliki tujuan sebagai wadah untuk bersinergi sesama pendidik dalam upaya meningkatkan kualitas, profesinalisme dan kompetensinya.

    Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri dalam sambutannya mengaku sangat mengapresiasi atas terbentuknya IGI. Melalui organisasi ini sejumlah komunitas guru yang selama ini terkesan terpisah-pisah akan terangkul.

    Sebut saja seperti Kelompok Kerja Guru (KKG) untuk guru Sekolah Dasar, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dan Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) bagi guru SMP dan SMA.

    "Dengan dibentuknya IGI ini, para guru akan dapat saling bersinergi dalam satu wadah. Bahu membahu dan saling membantu dalam upaya meningkatkan kompetensi dan kualitas guru yang mengacu pada keberhasilan bidang pendidikan di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus," tutur Eddy usai melantik pengurus IGI Barsel, Jumat (6/7/2018) di GPU Jaro Pirarahan Buntok.

    Menurut Eddy, kehadiran IGI diharapkan mampu menjawab tantangan dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di wilayahnya. Apalagi profesi guru adalah profesi yang sangat mulia, sentra dan strategis untuk meningkatkan kecerdasan bangsa. 

    "Maka dari itu, bagi pemerintah daerah, guru harus mendapat perhatian khusus, melalui sistem pembinaan dan pengembangan profesi secara terprogram dan berkesinambungan demi mencapai Barsel cerdas," imbuhnya.

    Sementara itu, Ketua IGI Barsel, Isna Kholifah kepada awak media mengatakan, melalui organisasi yang dinakhodainya itu, dirinya berupaya untuk mempererat hubungan sesama guru, terutama mencari berbagai terobosan penunjang  meningkatkan mutu pendidikan.

    "Seiring kemajuan zaman dan teknologi masa kini, kita perlu mengimbangi dan memanfaatkan berbagai fasilitas canggih untuk menunjang keberhasilan pendidikan di Barsel," ucapnya.[deni]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Terkesan Terpisah-pisah, IGI Diharapkan Rangkul Komunitas Guru Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top