• Latest News

    Rabu, 25 Juli 2018

    Sunan Drajat segera Gelar Uji Standar dari Dermaga Bahaur


    PULANG PISAU - Setelah sebelumnnya mendapat sedikit kendala, kapal feri penyeberangan Sunan Drajat yang melayani rute Dermaga Bahaur, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) - Paciran, Jawa Timur (Jatim) kembali dikabarkan segera melakukan uji sandar di Pelabuhan Bahaur.

    "Rencananya dalam waktu dekat akan dilaksanakan uji standar. Kapal Sunan Drajat akan berlayar dari pelahuhan Bahaur. Untuk tanggalnya kita masih belum mendapatkan informasi, namun yang pastinya dalam waktu dekat ini," ucap Kepala Dinas Perhubungan Pulpis John Oktoberiman, kepada KabarKalteng, Kamis (26/7/2018).

    John menjelaskan, pihaknya baru saja melakukan pengecekan terkait gambaran terakhir kapal Sunan Drajat di Pelabuhan Tanjung Kodok bersama tim Dishup Provinsi dengan LSDF. Dari hasil terakhir itu diketahui kesiapan oprasional kapal feri itu sudah selesai tinggal menunggu hasil uji standar dari pelabuhan Bahaur.

    "Keterlambatan kemarin, karena masih menunggu izin operasional dan hasil lelang subsidi. Dan itu sudah selesai, jadi kita tinggal menunggu hasil uji standar dari pelabuhan Bahaur, setelah itu akan operasional," ungkapnya.

    Ia juga mengatakan sebelum melaksanakan uji sandar, pihaknya telah menggelar rapat di Surabaya, terkait berapa kali pelayaran dalam satu bulan dan lainnya terkait operasional kapal feri tersebut.

    Menurutnya, beberapa hal yang menyangkut persiapan operasional kapal feri Sunan Drajat, di antaranya juga masalah angkutan pendukung untuk melayani penumpang keluar dari Dermaga Bahaur.

    "Kami sudah diminta untuk mempersiapkan angkutan, membuka jalur serta memberikan izin trayek baru sesuai dengan kebutuhan untuk melayani transportasi penumpang yang menggunakan kapal feri penyeberangan. Selain itu yang perlu dipersiapkan juga, adalah depo pengisian bahan bakar untuk kebutuhan kapal feri. Begitu juga dengan kebutuhan sarana dan prasarana air bersih yang dibutuhkan kapal setiap sandar menjadi kebutuhan yang harus disediakan di dekat lokasi dermaga," paparnya.

    Pihaknya berharap uji standar dapat berjalan dengan baik dan mulus, sehingga dermaga yang menjadi kebanggaan warga Pulpis itu dapat segera beroprasional.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Sunan Drajat segera Gelar Uji Standar dari Dermaga Bahaur Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top