• Latest News

    Kamis, 05 Juli 2018

    Sempurna, Kelulusan SD di Kapuas Capai 100 Persen


    KUALA KAPUAS - Kelulusan tingkat Sekolah Dasar (SD) tahun pelajaran 2017 - 2018, di Kabupaten Kapuas, membawa kabar menggembirakan. Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas memastikan kelulusan jenjang SD tahun 2018 ini mencapai angka sempurna alias 100 persen.

    Hal itu sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, melalui M Hassan, Kabid Pembinaan SD, Kamis (5/7/2018).

    "Kelulusan 100 persen, pembagian Ijazah sudah dilaksanakan kemarin, Senin, 2 Juli kepada masing-masing UPTD," kata M Hassan saat ditemui di ruang kerjanya.

    Menurutnya, total kelulusan SD dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) adalah 7.025 siswa, sementara khusus untuk SD sebanyak 5.449 siswa itu berasal dari 400 sekolah SD yang tersebar di 17 wilayah kecamatan se-Kabupaten Kapuas.

    "Sisanya tiga SD yang tidak melaksanakan USBN, dikarenakan tidak ada siswa kelas enam pada tahun ini," imbuh M Hassan.

    Diakuinta, ada sejumlah siswa yang tidak mengikuti ujian dikarenakan pindah sekolah ataupun mengundurkan diri.

    Menurutnya, ujian SD/MI yang digelar pada 2 hingga 3 Mei lalu, 80 persen soalnya adalah pilihan ganda, 20 persennya merupakan soal esay dengan tiga mata pelajaran, Bahasa Indonesia, IPA dan Matematika.

    Capaian kelulusan tahun ini mampu mempertahankan prestasi kelulusan tahun sebelumnya yang juga mencapai 100 persen lulus.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Sempurna, Kelulusan SD di Kapuas Capai 100 Persen Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top