Semarakan HUT RI, Plt Sekda Intruksikan Hal Ini...!!!

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Menyambut peringatan HUT Ke-73 Republik Indonesia di Kabupaten Pulang Pisau, Pemerintah setempat dalam rangkaian tersebut mengintruksikan kepada seluruh Kepala SOPD dan Camat se-Kabupaten Pulang Pisau untuk turut menyemarakan serta memeriahkan hari kemerdekaan bangsa Indonesia dengan menyelenggarkaan sejumlah rangkaian kegiatan selama bulan Agustus 2018.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut mancakup beberapa kegiatan yang harus dilaksanakan oleh pihak dimaksud, yakni mengibarkan Bendera Merah Putih secara serentak, mulai 1 Agustus sampai 31 Agustus 2018. Terutama di lingkungan pemukiman dan perumahan tempat berdomisili.

Selanjutnya, memasang umbul-umbul demokrasi dan hiasan lainnya yang bersimbol kebangsaan, memanfaatkan secara maksimal desain Logo HUT Kemerdekaan ke-73 agar dapat dilihat oleh masyarakat banyak.

"Khusus untuk seluruh Camat agar meneruskan intruksi ini secara berjenjang sampai ke kelurahan/desa agar dapat dilaksanakan," tegas Plt Sekda Saripudin yang juga menjabat sebagai Plh Bupati Pulang Pisau, kepada awak media, Jumat (27/7/2018).

Sedikit disampaikannya, bahwa intruksi tersebut menindaklanjuti surat edaran Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia nomor B - 545/M. Sesneg/Set/TU.00.04/06/2018, tanggal 15 Juni 2018, tentang penetapan Bulan Agustus sebagai Bulan Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Berdasarkan surat edaran tersebut, maka perihal ini bersifat intruksi yang harus dilaksanakan pihak dimaksud tadi," tukasnya.[manan]


TAG