Satu Jam Terbakar, Enam Bangunan Ludes

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Kurang lebih satu jam berlangsung, kebakaran di gang Palava IV dan Palava VI RT.30, RW.VI, Jalan Keladan, Kelurahan Hilir Sper, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Rabu (18/7/2018), menghanguskan enam bangunan sekaligus.

Situasi padat pemukiman dan kering akibat kemarau, membuat kebakaran yang terjadi sejak pagi hari tersebut, menjalar dengan cepat dan menghanguskan enam bangunan, yakni dua buah barak sewa lima pintu dan enam pintu milik H Yadi, serta empat unit rumah tinggal, milik Saprudin, Mayji, Saminah dan satu unit rumah yang baru dibangun belum diketahui identitas pemiliknya.

Diterangkan oleh Kapolres Barsel, AKBP Eka Syarif Nugraha Husen SIK MSi, melalui Kapolsek Dusun Selatan Ipda Abi Karsa SH, bahwa kebakaran itu, pertama kali diketahui sekitar pukul 9.15 WIB.

"Sekitar pukul 9.15 WIB, kita tahunya dari laporan warga," terang Abi.

Dilanjutkan oleh perwira menengah berpangkat satu balok ini, menurut keterangan para saksi, api bersumber dari barak sewa yang ditempati oleh Mai.

"Pada saat kejadian kebakaran, penghuni barak tidak ada, karena sedang pergi bekerja dan isterinya sedang menjemput anaknya kesekolah," tutur Abi.

Dari pantauan KabarKalteng, berkat kegigihan Satuan Pemadam Kebakaran (Damkar), warga, TNI dan Polisi, sekitar satu jam berjuang memadamkan api. Akhirnya tepat sekitar pukul 10.15 WIB, apipun berhasil dipadamkan dan beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Sementara untuk tafsiran kerugian dan penyebab kebakaran, diakui oleh Abi, masih dalam penyelidikan.

"Untuk kerugian dan penyebab kebakaran, masih kita selidiki," tutup Abi.[tampetu]


TAG