Sampai Hari Kelima Parpol Belum Ajukan Daftar Bacaleg DPRD

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Pendaftaran bakal calon anggota DPRD yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas digelar sejak Rabu, 4 Juli 2018 lalu. Namun hingga lima hari pendaftaran dibuka, belum ada Parpol yang menyerahkan daftar ke kantor KPU Kapuas,

"Sampai hari ini, belum satupun Parpol peserta Pemilu yang mengajukan daftar bakal calon (bacaleg)," tutur Agus Hilmi, Komisioner KPU divisi tekhnis, Senin (9/7/2018) saat ditemui di Kantor KPU Kapuas.

Tahapan pendaftaran bakal calon anggota DPRD ke KPU Kapuas masih dibuka sampai Selasa (17/7/2018).

"Penyerahan berkas daftar bakal calon dari jam 08.00 hingga 16.00 WIB, sedangkan pada tanggal 17 Jui, dari  08.00 hingga jam 00.00 WIB," imbuh Agus.

Menurutnya, petugas dan Komisioner  telah disiapkan standby untuk menerima berkas pendaftaran dari Parpol.

Komisioner KPU Kapuas tersebut mengimbau supaya penyerahan daftar agar tidak dilakukan pada waktu mepet dengan tengat waktu.

"KPU mengimbau Parpol tidak mendaftarkan pada hari jelang berakhirnya masa pengajuan," imbaunya.

Ini dimaksudkan demi kelancaran proses, dalam penerimaan berkas dari Parpol, mengingat ada sebanyak 16 Parpol yang mengikuti Pemilu 2019 secara serentak.

Sementara itu, Yohanes, Ketua DPC PDIP Kabupaten Kapuas, ditemui KabarKalteng mengatakan, partainya telah menyiapkan dan akan segera melakukan pendaftaran ke KPU Kapuas.[zulkifli]


TAG