• Latest News

    Kamis, 19 Juli 2018

    Sambut Hari Bhakti Adhyaksa, Kajari Resmikan Ruang Diversi Cabjari Palingkau


    KUALA KAPUAS - Cabang Kejaksaan Negeri Palingkau,  Kuala Kapuas, Kalteng, kini telah memiliki ruang diversi. Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas, Muhammad  Komaidi, Kamis (19/7/2018) pagi meresmikan ruang diversi cabang Kejaksaan Negeri Palingkau disaksikan Tripika pemerintah kecamatan wilayah kerja Cabjari Palingkau.

    "Peresmian ruang diversi ini bertepatan dengan  hari Bhakti Adhyaksa ke 58 tahun 2018, berharap kinerja Cabang bisa semakin ditingkatkan lagi," kata Kajari Kapuas Muhammad Komaidi.

    Sementara itu, Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Palingkau, Martino Manalu menyampaikan, apresiasi kepada jajaran Kejari Kapuas beserta rombongan dalam rangka meresmikan ruang diversi Cabjari Palingkau.

    "Apresiasi dan bangga atas berkenan Kajari Kapuas dan rombongan meramaikan ruang diversi ini, juga kepada Tripika tiga Kecamatan wilayah kerja Cabjari Palingkau," kata Martino Manalu.

    Ketiga wilayah kerja Cabjari palingkau adalah wilayah Kecamatan Pulau Petak,  Kecamatan Kapuas Murung dan Kecamatan Dadahub. Sedangkan peresmian ruang diversi cabjari ini juga merupakan rangkaian hari Bhakti Adhyaksa ke-58 tahun 2018.

    Menurut Kacabjari, pihaknya tidak lupa pula sangat berterima kasih atas bantuan Koramil 1011-06 Palingkau atas partisipasinya dalam membantu para pegawai palingkau merehab pagar kantor.

    Dikatakan, setelah peresmian ruang diversi Cabjari Palingkau,  dimana Kajari beserta rombongan masih berkesempatan menyaksikan langsung acara melanjutkan perlombaan menyanyi antar kepala desa dan pengumuman pemenang lomba nyanyi antar warga Palingkau yang dilaksanakan mulai kemarin.

    "Dengan acara seperti ini diharapkan agar menjadi sarana keakraban dan silaturahmi kekeluargaan seluruh elemen masyarakat dan lingkungan Cabjari Palingkau," tutur Martino Manalu.

    Dalam kesempatan itu, Kacabjari juga memperlihatkan beberapa inovasi yang telah dibuat cabjari Palingkau selama 1 tahun menjabat, antara lain membuat  sistem keluar masuk one gate system, kamera pengawas 24 jam nonstop di beberapa titik di kantor cabjari.

    Pengarsipan surat masuk dan surat keluar secara elektronik, sistem database kepegawaian secara elektronik, metal detector, loker penitipan HP bagi pengunjung, juga pagar kantor dengan portal buka tutup. Di samping itu, sistem informasi publik elektronik di ruang tamu yang memudahkan pengunjung mengetahui data proses perkara pidana umum yang ditangani.

    Cabjari juga membuat tempat parkir untuk kendaraan pegawai, Pemasangan absensi sidik jari untuk pegawai dan honor, pembuatan plang penunjuk arah ke kantor Cabjari di beberapa persimpangan di Palingkau dan lainnya.

    "Berharap dengan inovasi menjadi semangat melayani masyarakat serta semakin tambah usia Adhyaksa akan semakin baik lagi pelayanan ke masyarakat," pungkas Martino.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Sambut Hari Bhakti Adhyaksa, Kajari Resmikan Ruang Diversi Cabjari Palingkau Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top