Rapat Paripurna, Eksekutif Jawab Pandangan Umum Fraksi

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) kembali menggelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Pulpis, Kamis (12/7/2018).

Paripurna kali ini, dalam rangka penyampaian jawaban Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau atas pandangan umum fraksi-fraksi di DPRD Pulang Pisau terhadap laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten tahun 2017.

Rapat yang digelar di aula utama DPRD setempat itu dipimpin langsung Ketua DPRD Pulang Pisau, H Maruadi didampingi Wakil Ketua DPRD Pulpis, H Fadli Rahman dan para anggotanya.

Selain itu, turut hadir Plt Sekda Pulpis, Syaripudin, para Asisten Setda Pulpis, FKPD Pulpis, Kepala OPD Pulpis, Lembaga Vertikal TNI/Polri, Pimpinan BUMN, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam Jawaban pemerintah atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Pulang Pisau tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Kabupaten Pulang Pisau, H Edy Pratowo melalui pidato jawaban pemerintah terhadap pandangan umum fraksi DRPR Pulang Pisau.

Dalam jawabannya yang pertama, pemerintah menjawab pandangan umum dari fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) yang selaku juru bicara Tandean Indra Bella terkait predikat WTP dari BPK RI. Setelah itu disusul oleh fraksi lainnya.

Jawaban pemerintah dalam pandangan fraksi Partai Golongan Karya, yakni pihaknya mengapresiasi fraksi Partai Golkar atas kinerja pemerintah daerah sehingga dapat mencapai opini BPK RI terhadap LKPD tahun 2017 dengan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP).

Selanjutnya masih dalam jawaban pemerintah pada pandangn umum fraksi Golkar, atas dasar dorongan dan harapan untuk pertahankan prestasi tersebut dan menindaklanjuti laporan hasil pemeriksaan dari BPK RI terhadap LKPD dimaksud atas persoalan pengelolaan aset akibat dari kelemahan pengendalian internal dan persoalan lainnya. Namun hal itu sudah tindaklanjuti sesuai dengan rekomendasi BPK RI atas LKPD 2017.

"Terkait pembahasan Raperda LKPD tahun anggaran 2017 untuk dilanjutkan pada mekanisme pembahasan dan penetapan sesuai dengan jadwal yang disusun oleh badan musyawarah," katanya.

Setelah penyampaian jawaban pemerintah terhadap pandangan fraksi Golkar dan dilanjutkan dengan menjawab pandangan dari fraksi-frakai lainnya.

"Dengan terlaksananya jawaban pandangan umum fraksi-fraksi pada rapat paripurna DPRD Pulpis ini diharapkan mekanisme yang dilakukan bersama ini berjalan sesuai dan lancar," tukasnya.[manan]


TAG