Rapat Banggar DPRD Kapuas Finalkan LKPJ 2017

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Rapat Badan Angharan (Banggar) Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas yang digelar, Rabu (25/7/2018) telah memfinalkan Raperda LKPJ APBD tahun anggaran 2017.

"Rapat Banggar digelar bersama TAPD menghasilkan beberapa catatan dan rekomendasi hasil kerja Komisi dengan mitra nya dan akan disampaikan pada Paripurna nanti," kata Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan, Rabu (25/7/2017) disampaikannya usai memimpin rapat Banggar di ruang Rapat Gabungan Komisi DPRD Kapuas.

Menurutnya, beberapa hal yang menjadi rekomendasi atau catatan yang terakomodir melalui hasil rapat komisi dengan SOPD mitra kerjanya adalah masalah upaya peningkatan PAD sektor sarang Walet, pengelolaan guest house,  cafe terapung, dan sarana olahraga seperti gedung olah raga (GOR).

"Untuk seperti sektor pendapatan dari sarang walet agar bisa dioptimalkan melalui penegakan Perdanya oleh pihak penegak Perda bisa melakukan memaksa para pengusaha bisa mau mematuhi Perda," tegas politisi Partai Golongan Karya ini.

Dewan, sambungnya, berhak memberikan rekomendasi dan catatan terkait kinerja pemerintah daerah supaya akan lebih baik lagi ke depannya.

Pada rapat finalisasi LKPJ APBD tahun anggaran 2017 ini sesuai dengan amanat jadual disusun Banmus dewan,  mengamodir semua masukan masing-masing komisi.

"Bagaimana pengelolaan aset daerah bisa memiliki menajemen yang lebih baik lagi," imbuh Algrin.

Dikatakannya, untuk pendapatan sektor parkir agar pola pengelolaannya dengan sistem lelang agar pihak pengelola parkir bisa lebih baik lagi.

"Dengan lelang terbuka maka akan jelas tanggung jawabnya, aturan nya serta pendapatan daerahnya, jadi jangan lagi menganut sistem penunjukan langsung," kata Algrin.

Untuk aksi, jelasnya lagi, diharapkan agar setelah Raperda ini dilahirkan dan disahkan supaya SOPD teknis terkait dengan Perda segera melakukan aksi sesuai dengan perintah yang diamanatkan oleh Perda tersebut.[zulkifli]


TAG