Rangkaian HUT Bhayangkara, Polsek Jabiren Raya Gelar Sunatan Massal

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Momen peringatan HUT Ke-72 Bhayangkara menjadi agenda tahunan bagi kepolisian Republik Indonesia. Di mana, seluruh jajarannya dengan penuh suka-cita setiap menyambut momen tersebut.

Rangkaian demi rangkaian serta sejumlah kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat sekitarpun terus dilakukan, seperti bakti sosial dan hal lainnya.

Kali ini, momen tersebut juga diperingati oleh jajaran Polsek Jabiren Raya, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau.

Pihaknya memperingati hari Bhayangkara ke 72 mengadakan sunat massal yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulang Pisau.

"Momen HUT Bhayangkara kali ini, kita ju menggelar sunatan massal yang berlangsung di Puskesmas Jabiren Raya," ucap Kapolsek Jabir, Ipda Junedinoto, kepada sejumlah awak media, Rabu (4/7/2018).

Ia mengatakan, kegiatan hari ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72, dan acara sunatan massal ini sebagai bentuk partisipasi dari pihak Polsek Jabir untuk membantu masyarakat yang ingin mengkhitamkan anaknya.

"Untuk jumlah peserta yang akan disunat sementara berjumlah 12 orang. Kita juga masih menunggu, kerena tidak menutup kemungkinan jumlah yang mau berkhitan bertambah," ujar Kapolsek Jabir.

Menurut Kapolsek Jabir, pihaknya menyelenggarkan sunatan massal ini baru kali pertama dilaksnakan pihak Polsek Jabir. Tujuan kita di sini, lanjutnya juga untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

"Dengan adanya sunatan massal ini kita harpakan dapat meringankan beban bagi keluarga yang kurang mampu untuk mengkhitan anaknya. Dan kegiatan ini tidak dipungut biaya alias gratis," ungkapnya.

Untuk menambah semangat peserta berkhitan, pihaknya memberikan sejumlah bingkisan berupa seperangkat alat tulis bagi anak-anak yang sudah melaksanakan khitan.

"Baik buku tulis dan lainnya untuk belajar kita berikan kepada seluruh peserta khitan. Semoga dengan adanya kegiatan ini menjadi manfaat bagi kita semua dan berkelanjutan," tuturnya.

Selain itu, ia juga berharap sekaligus mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat Jabiren Raya agar selalu berpastisipasi dalam menjaga lingkungan dan menjaga kamtibmas bersama.

"Sampai saat ini kami sangat bersyukur selama kegiatan pilkada pulpis untuk Kecamatan Jabiren Raya, cukup aman dan kundusif tidak ada gesekan dari berbagai pihak. Dan ini membuktikan masyarakat sudah paham arti bagaimana berdemokrasi yang baik dan santun. Semoga keadaan ini tetap kondusif menjelang pileg dan pilpres," kata perwira perwira balok satu ini.[manan]


TAG