• Latest News

    Rabu, 04 Juli 2018

    Rakordal Triwulan II, Bupati Edy Harapkan Realisasi Fisik dan Keuangan Capai Target


    PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) kembali menggelar Rapat Koordinasi dan Pengendalian (Rakordal) Triwulan II tahun 2018, Rabu (4/7/2018) bertempat di Aula Bappedalitbang Kabupaten setempat.

    Pelaksanaan Rapat Koordinasi dan Pengendalian (Rakordal) APBD 2018, pada dasarnya dimaksudkan sebagai upaya meningkatkan kinerja fungsi pelaporan realisasi fisik maupun keuangan daerah.

    "Kita harapkan kedepannya setiap kegiatan jangan sampai menumpuk, agar capaian kita terpenuhi," ucap Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo kepada awak media, Rabu (4/7/2018) usai acara Rakordal.

    Selain itu, lanjut orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat itu, Rakordal ini sebagai wadah evaluasi agar pelaksanaan kegiatan per triwulannya sesuai dengan tujuan dan sasaran yang diharapkan. Sebagai tempat menentukan tindakan koreksi bila terjadi permasalahan/kendala dalam proses kegiatan yang sedang berjalan.

    Dalam pelaksanaannya, menurut Edy, fungsi pengendalian tentunya selalu dilakukan secara periodik untuk mengamati perkembangan rencana pembangunan, mengidentifikasi serta mengantisipasi permasalahan yang timbul maupun yang akan timbul dan segera dilakukan tindakan sejak dini.

    "Dari itu dalam pelaksanakan Rakordal ini  partisipatif SOPD mengevaluasi seberapa jauh target/tujuan pembangunan yang sudah ditetapkan telah dicapai," katanya.

    Menurutnya juga, yang terpenting dalam hal ini ialah sampai sejauhmana pengendalian kegiatan yang telah dilaksanakan oleh masing-masing SOPD

    "Sehingga kegiatan yang dilaksanakan oleh SOPD dapat maksimal, karen itu berdampak pada serapan kita. Semoga setiap pertriwulannya progres capaian kita mencapai target," tukasnya.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Rakordal Triwulan II, Bupati Edy Harapkan Realisasi Fisik dan Keuangan Capai Target Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top