Pulang Pisau Bangga Lily Wakili Paskibraka ke Tingkat Nasional

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis) sangat  berbangga hati dan bersyukur. Pasalnya putra/putri daerahnya mendapat kehormatan yakni dengan terpilih mengikuti Pemusatan, Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka) Nasional pada tanggal 25 Juli hingga 23 Agustus 2018 di Jakarta.

Bupati Kabupaten Pulang Pisau, H Edy Pratowo sangat mengapresiasi prestasi Lily Alvia yang berhasil menjadi salah satu pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) wakil Kalimantan Tengah di tingkat nasional tahun 2018.

Lily yang merupakan siswi SMAN 1 Kahayan Hilir Bumi Handep Hapakat. Lily Alvia menjadi anggota Paskibra Nasional setelah mengikuti seleksi dari tingkat Kabupaten dan Provinsi Kalimantan Tengah, sehingga akhirnya terpilih menjadi wakil Pulang Pisau di tingkat Nasional.

Dengan prestasi tersebut, untuk pertama kalinya Pulang Pisau mengukir prestasi di bidang Paskibraka tingkat nasional mewakili Kalimantan Tengah.

Edy berpesan kepada Lily untuk menjaga kesehatan agar dapat tampil prima saat menjalankan tugasnya sebagai anggota Paskibraka tingkat nasional.

"Kita tentunya sangat bangga dengan prestasi putri daerah kita yang berhasil lolos ketingkat nasional sebagai anggota paskibraka," ucap orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat itu, Rabu (18/7/2018).

Terpilihnya Lily Alvia, tembahnya berdasarkan Surat Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olah Raga RI Nomor 74.22/D.II-1/VIL/2018 perihal: Pemanggilan Calon Paskibraka Nasional tahun 2018.

"Dari 10 Peserta yang diusulkan hanya satu (1) orang yang diterima perwakilan Provinsi Kalteng yakni Lily Alvia dari SMAN 1 Kahayan Hilir," ucapnya.

Menurutnya, setelah melaksanakan seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten Pulang Pisau 2018 Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) pihaknya mengirim empat (4) orang siswa yakni 2 orang putra 2 orang putri pada seleksi Paskibraka tingkat Provinsi dan Paskibraka nasional tahun 2018 di Palangka Raya.

"Hasilnya satu (1) orang siswi putri (Lily Alvia ) berhasil lolos ke Paskibraka tingkat Nasional dan tiga (3) orang siswa di Paskibraka tingkat provinsi," terangnya kembali.[manan] 


TAG