• Latest News

    Minggu, 08 Juli 2018

    Polres Pulpis Ringkus Dua Pelaku Kepemilikan Sabu di Bawan


    PULANG PISAU - Polisi Resor (Polres) Pulang Pisau melalui Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) berhasil mengamankan dua laki-laki diduga pelaku atas kepemilikan narkotika golongan I jenis sabu-sabu.

    Penangkapan kedua pelaku masing-masing bernisial PRIN (42), warga Jalan Harapan I, RT/RW 002/- Kel/Desa Pujon Kecamatan Kapuas Tengah Kabupaten Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) dan JUN (36) warga Jalan Sapan XVII RT/RW 004/016, Desa/Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya Kota Madya Palangka Raya.

    Keduanya berhasil diamanakan pada Jumat 6 Juli 2018 Sekitar pukul 13.30 dan pukul 17.30 WIB di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di sebuah rumah di Jalan Lintas Palangkaraya Kuala Kurun Desa Bawan RT/RW 05/- Kecamatan Banama Tingang Kabupaten Pulang Pisau.

    Kapolres Pulang Pisau, AKBP Dedy Sumarsono melalui Kasatresnarkoba Polres Pulpis, Iptu Purnomo mengatakan, dari kedua pelaku kepemilikan narkoba ini petugas Kepolisian dari Satresnarkoba Polres Pulang Pisau berhasil mengamankan barang bukti dari PRIN, 11 bungkus plastik klip kecil yang berisikan kristal warna putih yang diduga Narkotika Gol I jenis sabu, 1 pak plastik klip kosong, 2 lembar tisu berwarna putih,1 buah sendok plastik yang terbuat dari sedotan berwarna hijau, 1 buah toples kecil berwarna hijau bertuliskan HAND WAX, uang tunai sebesar Rp500 ribu, 1 buah handphone merek Nokia warna biru dengan nomor handphone 081253899861.

    Sedangkan untuk pelaku inisial JUN, petugas berhasil mengamankan barang bukti, 2 bungkus plastik klip kecil yang berisikan kristal warna putih yang diduga narkotika golongan I jenis sabu yang dibungkus lagi menggunakan plastik klip kecil, 1 kertas warna putih dengan lakban hitam dan 1 handphone merk EVERCROSS V2 warna abu-abu dengan nomor hendphone 0812 5136 2308.

    Iptu Purnomo menjelaskan kedua pelaku diamanakan berawal pada Pada hari Jumat tanggal 06 Juli 2018 sekitar pukul 09.00 WIB Anggota Satresnarkoba Polres Pulang Pisau pada saat melaksanakan penyelidikan tindak pidana Narkotika mendapatkan informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya kebenarannya, bahwa di sebuah warung/rumah terlapor  (PRIN) yang beralamatkan di Jalan Lintas Palangkaraya Kuala Kurun Desa Bawan RT/RW 05/- Kecamatan Banama Tingang Kabupaten Pulang Pisa itu sering melakukan transaksi jual beli narkotika jenis sabu.

    Menindaklanjuti laporan tersebut, lanjutnya, Anggota Satresnarkoba langsung menuju ketempat yang dimaksud dengan berkoordinasi kepihak Anggota Polsek Banama Tingang untuk melakukan pengamatan disekitar warung/rumah terlapor.

    Kemudian sekitar pukul 13.00 Wib Anggota Satresnarkoba bersama Polsek Bawan melihat terlapor (PRIN) berada di dalam warung/rumah, dan pada saat itu juga dilakukan penangkapan disertai penggeledahan terhadap terlapor.

    Namun, pada saat di lakukan penggeledahan terhadap terlapor sempat membuang 1 buah toples kecil berwarna hijau kesamping rumah. Melihat hal itu anggota langsung menyuruh terlapor mengambil toples tersebut kemudian menyuruh membukanya dan ditemukan barang bukti berupa 11  bungkus plastik klip kecil yang diduga berisikan narkotika golongan I jenis sabu yang dibungkus lagi dengan tisu berwarna putih.

    "Atas kejadian ini petugas mengamankan terlapor dan dibawa ke Mako Polres Pulang Pisau untuk proses lebih lanjut," ucap Iptu Purnomo kepada sejumlah awak media, Minggu (8/7/2018).

    Sementara itu, tambah Purnomo, untuk pelaku dengan inisial JUN yang juga merupakan teman PRIN berhasil di amankan pada hari yang sama.

    JUN diketahui yang merupakan rekannya PRIN itu akan membawa narkotika jenis Shabu-shabu menggunakan taksi (angkutan umum) menuju ke rumah/warung milik PRIN. Melihat itu, kemudian Anggota Satresnarkoba Polres Pulang Pisau yang diback up oleh Anggota Polsek Banama Tingang langsung melakukan penangkapan disertai penggeledahan badan dan pakaian terhadap terlapor.

    Namun pada saat dilakukan penggeledahan oleh petugas kepolisian terlapor sempat membuang lipatan kertas putih didalam warung milik rekan warung milik PRIN.

    Kemudian anggota langsung menyuruh terlapor mengambil lipatan kertas tersebut kemudian menyuruhnya membukanya dan ditemukan barang bukti berupa dua bungkus plastik klip kecil yang diduga berisi narkotika golongan I jenis sabu yang dibungkus lagi menggunakan plastik klip kecil kosong yang dibakar ujung plastik.

    "Untuk kedua pelaku akan mempertanggujawabkan atas perbuatannya. Kedua pelaku akan dikenakan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika," tegasnya.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Polres Pulpis Ringkus Dua Pelaku Kepemilikan Sabu di Bawan Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top