Polres Pulpis Bekuk Komplotan Pencuri Sarang Walet antar Provinsi

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Unit Resmob Polres Pulang Pisau dibantu Resmob Polres Tabalong Polda Kalsel, Jumat (27/7/2018) pukul 02.00 WIB, berhasil membekuk Harsun (48), salah satu dari pelaku komplotan pencuri sarang burung walet antar provinsi.

Harsun merupakan salah satu komplotan dari 11 orang spesialis tindak pidana curas sarang burung walet yang sering berakhir di wilayah Hukum Polres Pulang Pisau dan Polres Grogot, Kalimantan Timur (Kaltim).

Penangakapan Harsun ini, hasil dari pengembangan yang sebelumnnya polisi juga telah menangkap Hasan Basri alias Hasan, Tailah alias Itai, Supian alias Usup, Syahrudin alias Julak, Anang Sani alias Anang, Sopyan Hadi alias Ian, dan Yahya alias Aya.

Dikatakan Kasatreskrim Polres Pulang Pisau, Iptu Jhon Digul Manra, para pelaku dalam aksinya seringkali melukai para korban dan mereka sudah banyak beraksi di Kalimantan Tengah dan Timur.

"Sementara tiga pelaku lainnya masih dalam pengejaran," katanya dengan singkat, kepada sejumlah awak media, Sabtu (28/7/2018).[manan]



TAG