Polisi Belum Tahu Pasti Penyebab Kebakaran Panti Asuhan

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Pihak Kepolisian Resort (Polres) Barito Selatan masih belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran, yang menghanguskan dua bangunan yakni Asrama Putera Panti Asuhan Dahrur Rahmah dan satu rumah kontrakan milik warga, Selasa malam (31/7/2018).

Kapolres Barsel, AKBP Eka Syarif Nugraha Husen SIK MSi, menyatakan belum bisa memastikan secara pasti penyebab kebakaran, yang menghanguskan satu bangunan bertingkat dua asrama putera Panti Asuhan Dahrur Rahmah dan satu buah rumah kontrakan milik Haji Suparnianto, di Gang Kadar, Jalan Pelita Raya, Kota Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, Barsel, pada Selasa malam (31/7/2018).

"Setelah padam mungkin akan dilakukan PP TKP berkoordinasi dengan pihak Labfor, untuk mengetahui penyebab kebakaran," terangnya.

Meskipun pertama kali titik api terlihat adalah pada bagian atas bangunan di tingkat dua, namun menurut Eka, hal itu masih perlu penyelidikan lebih lanjut, karena pada saat terjadi kebakaran semua penghuni Asrama sedang berada di Masjid Agung Baiturrahman Buntok.

"Titik awal api diketahui dari bagian tengah-tengah gedung di tingkat kedua, namun pada saat itu semua penghuni sedang berada di Masjid untuk melaksanakan Shalat Isya, jadi tidak ada yang memasak atau lainnya," jelas perwira polisi berpangkat dua melati ini, kepada awak media di lokasi kejadian.

Diyakini oleh Eka, selain mengalami kerugian secara materi, baik karena kerusakan bangunan dan fasilitas dan barang lainnya, para penghuni asrama juga mengalami kerugian besar lainnya, yakni terbakarnya surat menyurat berharga mereka. Oleh sebab itu, Eka menjanjikan akan memberikan pelayanan khusus kepada seluruh penghuni asrama untuk kepengurusan surat-surat berharga mereka nantinya.

"Di dalam gedung itu, juga banyak ikut terbakar surat-menyurat berharga, jadi nanti akan diberikan pelayanan khusus untuk para korban, dalam kepengurusan masalah itu," tukas Eka.

Beruntung, dalam kebakaran yang sempat membuat macet jalanan di depan Kantor Bupati Barsel tersebut, tidak ada menelan korban jiwa.[tampetu]


TAG