Plt Sekda Pulpis Kecewa OPD Terlambat Hadir di Pelatihan Teknokratis RPJM dan Renstra

Print Friendly and PDF


PUPANG PISAU - Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau (Pisau) Saripudin menghadiri sekaligus membuka acara pelatiahn Penyusunan Teknokratis RPJMD dan Renstra Kabupaten Pulang Pisau tahun 2018-2023, bertempat di Aula Bappedalitbang Kabupaten setempat, Rabu (18/7/2018).

Sesuai jadwal undangan, acara berlangsung mulai Pukul 08.00 WIB sampai selesai. Namun, pada kesempatan itu masih banyak terlihat peserta dari SOPD yang belum hadir alias molor, sehingga membuat Plt Sekda merasa kecewa.

"Saya sangat menyayangkan atas keterlambatan para peserta. Karena kegiatan ini sangat penting bagi kita semua. Masa pimpinan yang dahuluan datang, mana tingkat disiplinnya. Sering kali sudah kita ingatkan masalah kedisiplinan ini," ucap Saripudin kepada sejumlah awak media menyampaikan.

Dengan adanya kejadian ini, dirinya berharap jangan sampai di kemudian hari hal semacam ini terulang kembali. Karena rapat tersebut merupakan hal yang sangat penting sebagai bahan acuan Pemkab lima tahun kedepan.

"Intinya saya tidak mau lagi masalah ketidakdisiplinan ini terus berulang," tukasnya.

Sementara itu hal senada juga diungkapkan Kepala Bappedalitbang Kabupaten Pulang Pisau, Juman. Dirinya sangat menyayangkan dengan adanya keterlambatannya SOPD yang hadir para rapat tersebut.

Padahal menurutnya kegiatan ini sangat penting karena rapat Renstra ini dibentuk dari visi, misi, tujuan, kebijakan, program dan kegiatan yang berorientasi pada apa yang hendak dicapai dalam kurun waktu tertentu sehubungan dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) intansi/lembaga, disusun dengan mempertimbangkan perkembangan lingkungan strategis.

"Ke depannya kita harapkan tingkat disiplin ASN lebih lagi ditingkatkan. Jangan sampai kejadian seperti ini terulang lagi," tukasnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, kekecewaan Plt Sekda karena cukup lama menunggu peserta pelatihan sampai lewat pada jadwal yang sudah ditetapkan panitia penyelenggara. Dan pada akhirnya setelah sedikit menyampaikan sambutan, Plt Sekda langsung meninggalkan acara pelatihan dimaksud.[manan]


TAG