• Latest News

    Minggu, 01 Juli 2018

    Peringati Harjad Ke-16, Pemkab Pulpis Gelar Apel Gabungan


    PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis), Senin (2/7/2018) pagi menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Kabupaten yang berjuluk Bumi Handep Hapakat, di Halaman Kantor Pemda Kabupaten setempat.

    Upacara ini dihadiri seluruh kepala SOPD di lingkungan Pemkab Pulpis serta sejumlah pelajar di Pulpis. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo.

    Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati, Pudjirustaty Narang, Kapolres Pulpis AKBP, Dedy Sumarsono, Dandim 1011/Klk, Letkol Inf. Ahmad Syaikhu, Pabung 1011/Klk, Mayor Inf, Mulyadi, Kajari Pulpis, Triyono Rahayudi Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Pulpis, Saripudin, Camat sekabupaten Pulang Pisau, Kepala Desa, Damang, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan sejumlah peserta apel HUT Pulpis.

    Dalam sambutannya Bupati Edy membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran menyampaikan bahwa dengan moment peringatahan Hari Jadi Ke-16 Kabupaten Pulang Pisau, kita harpakan masyarakat kabupaten yang berjuluk Bumi Handep Hapakat ini, kedepannya semakin maju, jaya, sejahtera dan bermartabat sebagiaman telah dicita-citakan oleh pendiri Kabupaten Pulang Pisau 16 tahun yang lalu.

    "Momentum Harjad ini tentu harus kita disyukuri bersama. Oleh karena itu, orang nomor satu di Kalteng, yakni bapak Gubernur Sugianto Sabran telah memberikan apresiasi, penghormatan dan penghargaan kepada seluruh tokoh perjuangan Kabupaten yang sama-sama kita banggakan ini," ucap Bupati Pulang Pisau, Senin (2/6/2018) sembari membacakan sambutan orang nomor satu di Kalteng.

    Selanjutnya, masih dalam sambuatan Gubernur Kalteng yang dibacakan Bupati Edy, dalam suasana bahagia ini dirinya mengingatkan dan sekaligus mengajak untuk semua komponen untuk merenungi dalam sejarah berdirinya Kabupaten Pulang Pisau ini, pasti telah mengalami berbagai tantangan dan  masa-masa sulit. Namun, karena dilandasi oleh rasa kebersamaan dalam satu kesatuan huma betang dan atas pertolongan Tuhan Yang Maha Esa, sehingga Kabupaten Pulang Pisau mampu melewati bersama masyarakat untuk menyelesaikan berbagai macam bentukr permasalahan dan tantangan yang terjadi selama 16 tahun ini.

    "Semua ini tidak lepas dari kebersamaan kita semua. Maka sesuai dengan tema harjad kali ini, 'Bersama Kita Membangun Kabupaten Pulang Pisau dengan Sub Tema 'Dengan semangat 16 tahun, Kita Wujudkan Bumi Handep Hapakat Handal, Terdepan, Harmonis, Partisipatif dan Mufakat," tuturnya.

    "Dari itu, makna ini mengandung semangat dan motivasi dalam rangka mewujudkan visi Kabupaten Pulpis yaitu terwujudnya masyarakat yang damai,  maju, berkeadilan dan sejahtera," imbuhnya.

    Dengan momen ini juga, semoga kita dimampukan menyatukan doa dan harapan rakyat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, pemerataan pembangunan melalui peningkatan infrastruktur berkelanjutan guna pengurangan kemiskinan,” jelasnya.

    Dalam poin sambutan Gubernur Kalteng, dirinya juga berharap melalui momentum hari jadi Pulang Pisau ini. Bupati dan seluruh jajaran SOPD serta  seluruh komponen masyarakat agar dapat bahu-membahu membangun kabupaten yang kita cintai ini.

    "Karena ini juga merupakan tahun politik. Dimana sejumlah kabupaten di Wilayah Kalteng khususnya menyelenggarakan Pilkada serentak termasuk Kabupaten Pulang Pisau, maka dari itu kita pinta agar seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban dan menjaga stabilitas pembangunan," harapnya.

    Sementara, informasi yang dapat dihimpun media ini untuk pelaksanaan setiap rangkaian kegiatan HUT Pulang Pisau, berlangsung pada bulan Agustus 2018.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Peringati Harjad Ke-16, Pemkab Pulpis Gelar Apel Gabungan Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top