• Latest News

    Rabu, 04 Juli 2018

    Pejuangan si Kecil Sentuh Hati Muslimat NU Kapuas Murung


    BANTUAN – Penyerahan bantuan dari Muslimat NU Kecamatan Kapuas Murung kepada orang tua Nia Julia penderita tumor ganas di ruang anak dahlia RSUD dr. H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas.

    KUALA KAPUAS – Penderita tumor ganas Nia Julia mendapat perhatian dari Muslimat NU Kecamatan Kapuas Murung yang diketuai oleh Hj. Erna Anisya SE MPd dengan menyerahkan bantuan dana kepada keluarga di Ruang Anak RSUD dr. H Soemarno Sosroatmojo, Rabu (4/6/2018) sore.

    Nia Julia anak perempuan usia Sembilan tahun ini harus pasrah menerima bahwa tangan kanannya harus diamputasi akibat adanya benjolan yang kian hari semakin membesar, pengangkatan dilakukan di RS Doris Sylvanus Palangkaraya pada bulan Mei 2018.

    Belum selesai penderitaanya, ternyata tumor yang awalnya hanya bersarang ditangan kananya kini menjalar di dua titik yaitu dikepala bagian belakang dan bagian mata sebelah kiri. Hal ini membuat ia harus kembali mondok di RSUD dr. H Soemarno Sosroatmojo pada tanggal 3 Juli 2018.

    Kabar perjuangan sikecil Nia dengan cepat tersebar melalui media sosial,  salah satu laman facebook yang memposting kabar tentang dirinya membawa informasi kepada Muslimat NU Kapuas murung yang diketuai oleh Hj Erna Anisya SE MPd dan tergerak untuk menggalang dana di Kapuas Murung untuk membantu pendanaan perawatan Nia.

    “Dari laman Facebook Balakar kita mengetahui kabar anak ini menderita penyakit ganas, lalu kita jenguk dan kemudian berinisiatif untuk menggalang dana bersama di kecamatan Kapuas Murung untuk membantu mengurangi beban keluarganya,” ungkap Erna.

    Dijelaskan lebih lanjut, penggalangan dana dilakukan satu hari pada hari Rabu pagi di pasar Rabu Kecamatan Kapuas Murung dengan mengerahkan ibu-ibu pengurus dan anggota muslimat NU Kapuas Murung.

    Selanjutnya, pada sore harinya dana yang terkumpul langsung dibawa dan diserahkan kepada keluarga yang diterima oleh Ny. Koheng ibu dari Nia.

    Selain itu, Erna juga menjelaskan penggalangan dana ini merupakan kegiatan rutin yang telah diagendakan untuk membantu sesama, serta ia menyampaikan aksi social ini didukung juga oleh salah satu anggota DPRD Indah Ayu Lestari SPd yang juga mendampingi pada saat peyerahan bantuan di RS Umum Kapuas.

    Orangtua Nia mengungkapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian yang telah diberikan dan meminta dukungan doa kepada siapa pun yang mengetahui kabar tentang anaknya yang pada saat ini sedang dalam masa kritis.

    “Setelah ini masih belum tau apa yang akan dilakukan, saya memohon doanya saja agar masa sulit ini cepat berlalu dan Nia bisa sembuh, terimakasih atas bantuannya semoga semua kebaikan yang diberikan kembali pada orang yang memberi,” tutur Ny Koheng.[angga]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pejuangan si Kecil Sentuh Hati Muslimat NU Kapuas Murung Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top