Optimis di Jalur Independen, Pengurus PPP Kalteng Ini Ramaikan Bursa DPD RI

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Meskipun merupakan bagian dari pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Parsatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Tengah, H Asrani yang merupakan mantan Wakil Ketua DPRD Kapuas, pada Pemilu 2019 ini optimis dapat mewakili Kalteng ke Senayan lewat jalur non partai, yakni melalui jalur Dewan Perwakilan Daerah (DPD), sebagai bakal calon senator.

"Kemarin sudah mendaftar untuk calon senator RI di KPU Provinsi," kata H Asrani, usai mendampinggi DPC PPP menyerahkan berkas calon legislatif Pemilu 2019 di Kantor KPU Kapuas, Jalan Tambun Bungai, Selasa (17/7/2018).

Menurutnya, hal yang akan dilakukan jika diamanahkan sebagai senator mewakili Dapil Kalteng, bagaimana agar dapat mempengaruhi kebijakan pusat dalam dalam memprioritaskan zona pembangunan nasional.

"Kalteng dengan sumber daya alam yang cukup, hanya karena tidak diurus secara total tidak terintegrasi secara baik dengan program-program nasional maka tidak bermuara pada hasil yang maksimal," tutur Asrani.

Untuk itulah jika diamanahkan dan dipercaya masyarakat Kalteng sebagai senator, dirinya akan maksimal memperjuangkan hal tersebut.

"Yang akan dilakukan bagaimana agar perimbangan keuangan pusat itu equl adil," tandas mantan ketua DPC PPP Kapuas itu.

Selain itu saling perlunya menjalin komunikasi dan bekerjasama dengan rekan-rekan DPR RI Kalteng terpilih agar dapat menyamakan persepsi.

"Itu bisa dilakukan dengan bekerjasama, saling menguatkan dengan fungsi DPR yang tepilih," pungkas H Asrani.[zulkifli]


TAG