• Latest News

    Minggu, 22 Juli 2018

    Niat Pesta Narkoba, JS Diamankan Polisi


    BUNTOK - Berniat pesta sabu, JS (50) diamankan Satres Narkoba Kepolisian Resort (Polres) Barito Selatan, di Jalan Kartini RT .20 Kecamatan Dusun Selatan Barsel Sabtu (21/7) sekitar pukul 00.30 WIB.

    JS (50) tertangkap tangan membawa satu paket Narkoba jenis Sabu, ketika jajaran Satres Narkoba Barsel, tengah melaksanakan patroli.

    "Bersama tersangka, diamankan juga barang bukti, berupa satu paket bungkus plastik kecil yg berisi butisan cristal, yang di duga merupakan sabu seberat  sekira 0.31 gram," kata Kapolres Barsel, AKBP Eka Syarif Nugraha Husen SIK MSi, melalui Kasat Narkoba Polres Barsel, IPTU A Sanip SH, kepada awak media, Minggu (22/7/2018).

    Ia menjelaskan, sebelum mengamankan tersangka pihaknya pada hari Sabtu (21/7/2018), Sekira pukul 00.30 WiIB, saat Anggota Satres Narkoba Polres Barsel sedang melaksanakan giat patroli di daerah kota Buntok.

    "Waktu anggota patroli, melintas di daerah bundaran Kartini  dekat stadion Batuah Buntok, terlihat banyak anak muda yang sedang nongkrong di areal bundaran H Indar kemudian anggota  menghimbau  terhadap anak-anak muda tersebut untuk segera pulang kerumah karena sudah larut malam," cerita Sanib.

    Diceritakan Sanib lebih lanjut, pada waktu bersamaan, personil Satres Narkoba melihat ada seseorang yang berdiri di pinggir jalan, di tempat agak gelap di samping sebuah sepeda motor, karena  mencurigakan kemudian dua personil anggota  mendekati dan di lakukan pemeriksaan dan penggeledahan yang di saksikan warga sekitar. Dari hasil penggeledahan tersebut, di temukan satu paket  plastik clip kecil yang berisi serbuk butiran kristal, di duga benda tersebut adalah sabu yang berada di bawah sepeda motor tersangka.

    "Setelah dilakukan introgasi, JS mengaku barang tersebut adalah miliknya dan akan di konsumsi atau di pergunakan bersama temanya," kata Sanib.

    Dari keterangan JS, barang haram tersebut diperolehnya dari seorang teman yang juga biasa menggunakannya, selama kurang lebih tiga bulan belakangan.

    Atas perbuatanya terlapor di duga melangar pasal 112 Ayat (1) atau Pasal 114 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika," pungkasnya.[tampetu]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Niat Pesta Narkoba, JS Diamankan Polisi Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top