• Latest News

    Minggu, 29 Juli 2018

    Momen HUT RI jadi Musim Rezeki Pedagang Bendera


    KUALA KAPUAS - Menjelang tibanya perayaan HUT Ke-73 Republik Indonesia, pedagang musiman yang menjual pernak-pernik khas hari kemerdekaan mulai bermunculan.

    Agus, 31 tahun, salah satu pedagang bendera di kawasan taman seni kota, memajang dagangan atribut perayaat HUT RI, mulai dari bendera merah putih beragam ukuran, pita, baground, sampai umbul-umbul warna warni.

    Babang dagangan ini dipajang untuk menarik calon pembeli. Harga yang ditawarkan pun beragam, antara puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah.

    "Bendera dari ukuran kecil hingga besar, umbul-umbul dan yang lain-lain untuk tujuhbelasan" tutur lelaki asal Garut, Jawa Barat tersebut, Minggu (29/7/2019).

    Menurutnya, usaha musiman tersebut sudah lima tahunan digelutinya. Menjual berbagai pernak pernik untuk HUT RI, dan semua dagangan itu langsung dibawa mulai daerah asalnya Garut, Jawa Barat.

    "Ini untuk kerja musiman saja pak, tahun kemarin juga jualan disini," imbuhnya dengan logat Sunda.

    Dikatakannya, penjualan pernak pernik untuk keperluaan HUT Kemerdekaan tersebut, meskipun pada saat ini masih sepi peminat, tetapi tetap saja dipajang setiap hari agar orang mengetahuinya.

    "Mendekati hari H nanti biasa banyak yang beli, biasa dari kantor-kantor juga," pungkas Agus.[zulkifli]

    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Momen HUT RI jadi Musim Rezeki Pedagang Bendera Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top