Mengenal Gangguan Jiwa, IPKJI Kalteng Gelar Seminar

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Memperkenalkan gangguan jiwa dan penanganannya, Ikatan Perawan Kesehatan Jiwa Indonesia (IPKJI) Provinsi Kalimantan Tengah, mengadakan seminar dan workshop keperawatan.

Bertempat di Aula Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya, Sabtu (28/7/2018), seminar dan workshop yang dilaksanakan oleh IPKJI ini, mengangkat tema "Pengelolaan dan Perawatan Masalah Psikologis".

Disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksanaan kegiatan, Adianto W Sandy S.Kep Ners, bahwa kegiatan yang dihadiri oleh sedikitnya 400 orang peserta tersebut, bertujuan memperkenalkan pengelolaan dan perawatan masalah psikologis kepada para peserta.

Hal tersebut, diharapkan nantinya mampu menjadi orang-orang yang bisa memberikan perhatian dan kontribusi terhadap masalah gangguan kejiwaan dan psikologis di Provinsi Kalteng.

"Kita sangat mengharapkan agar dengan mengikuti seminar ini, para peserta nantinya bisa berperan aktif melakukan penanganan masalah psikologis, baik dari diri sendiri maupun klien," tukas Adianto.

Pentingnya pengetahuan mengenai masalah psikologi ini sendiri, disampaikan oleh Adianto lebih lanjut, merupakan sebuah upaya untuk memperbaiki situasi, sebagaimana diketahui penurunan kondisi mental, bukan hanya merusak interaksi dan hubungan dengan masyarakat sekitar, namun juga menurunkan prestasi baik itu di bidang akademik maupun produktivitas kerja.

"Sebagaimana kita ketahui, bahwa orang yang sehat mentalnya mampu menggunakan kemampuan atau potensi dirinya secara maksimal dalam menghadapi tantangan hidup, serta membangun hubungan positif dengan orang lain," terangnya.[tampetu]


TAG