Mendagri Tunjuk Plt Sekda Pulpis sebagai Plh Bupati Pulpis

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Sehari setelah berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau periode 2013-2018, yakni H Edy Pratowo dan Pudjirstaty Narang, tepatnya pada Selasa 24 Juli 2018 kemarin.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI menunjuk Sekretaris Daerah (Sekda) Pulang Pisau sebagai Plh Bupati setempat melalui via telegram yang disampaikan kepada Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran.

Penunjukan Plh Sekda oleh Mendagri tersebut sesuai ketentuan pasal 131 kurbuk 4 kurtup PP Nomor 49  tahun 2008 ditegaskan bahwa dalam hal kekosongan jabatan KDH dan WKDH maka Sekda melaksanakan tugas keseharian setelah habis masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati selam lima tahun.

Menindaklanjuti telegram Mendagri Nomor T.313.62/5870/OTDA tanggal 18 Juli 2018, maka pengambilan sumpah/janji dan pelantikan penjabat bupati menunjuk Sekretaris Daerah (Sekda).

"Hari ini acara penyerahan telegram Mendagri terkait penunjukan Plh Bupati Pulpis yang berlangaung di Aula Serba Guna Isen Mulang dan Penyerahannnya bersamaan dengang tujuh Kabupaten lainnya yang ada di wilayah Kalteng. Untuk Pulpis, Plt Sekda, Saripudin menjadi Plh Bupati," ujar Kabag Umum Setda Pulpis, Daryatno, kepada sejumlah awak media, Rabu (25/7/2018). [manan]


TAG