• Latest News

    Kamis, 19 Juli 2018

    Matangkan Pola Kinerja, DPRD Kapuas Bimtek ke Jakarta


    KUALA KAPUAS - Untuk memantapkan program kerja sekaligus mematangkan pola kinerja di lingkungan DPRD Kabupaten Kapuas, seluruh anggota dewan dan unsur pimpinan dijadwalkan mengikuti Bimbingan Teknis (Bintek)  di Jakarta, mulai 18 hingga 22 Juli 2018.

    "Berbagai fungsi dan kewenangan serta beberapa hal penting terkait peraturan, sehingga memang sudah dijadwalkan kegiatan Bimtek sesuai dengan ketentuan yang berlaku," kata Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan. Kamis (19/7/2018) saat dihubungi melalui telpon selulernya.

    Pelatihan ini, lanjutnya, merupakan salah satu sarana pemahaman dalam penerapan aturan terkait masalah pemerintahan, mengingat lembaga DPRD adalah bagian dari pemerintah yang tidak terpisahkan.

    "Dewan memiliki fungsi anggaran,  pengawasan, maka itu berbagai fungsi pemerintahan terhadap aturan merupakan tanah wajib diketahui oleh legislatif," kata politisi dari Partai Golongan Karya ini.

    Begitu pula dengan berbagai aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat terkait adanya peran lembaga dewan dan Parpol. Peningkatan SDM anggota Dewan dan Pimpinan merupakan hal yang penting dimiliki, dan dipahami sebagaimana peran legislatif itu sendiri.

    "Kegiatan Bintek memang sudah diatur dalam ketentuan yang berlaku maka untuk itu dilaksanakan," tutup Algrin.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Matangkan Pola Kinerja, DPRD Kapuas Bimtek ke Jakarta Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top