Masuki Hari Kesembilan, Belum Ada Parpol Daftarkan Bacaleg

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas telah membuka pendaftaran calon anggota legislatif (caleg)  untuk DPRD Kabupaten Kapuas. Namun, hingga hari kesembilan pendaftaran dibuka, belum ada satu pun Partai Politik (Parpol) yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU.

"Sampai dengan hari ini (Kamis, 12/7/2018) total 14 hari yang disediakan untuk pendaftaran bakal calon itu, belum satu pun partai politik mendaftarkan ke KPU," kata Agus Helmi, Komisiner KPU Kapuas, Kamis (12/7/2018).

Meski demikian, Agus memastikan pihaknya masih menunggu Parpol peserta Pemilu mendaftarkan calegnya ke KPU hingga batas waktu yang telah ditentukan, yaitu pada 17 Juli 2018 mendatang.

Sebelumnya, pendaftaran bakal calon legislatif (caleg) untuk Pemilu 2019 mulai dibuka sejak Rabu, 4 Juli 2018. Pendaftaran tersebut akan berlangsung hingga 17 Juli 2018.

Pantauan media ini hingga pukul 15.00 WIB di Kantor KPU Kapuas, belum ada Parpol yang melakukan pendaftaran dan penyerahan berkas Bacaleg Pemilu 2019.

Sementara itu, Karya Yetsi, Ketua DPC Partai Demokrat Kapuas memastikan Parpolnya akan melakukan pendaftaran secara serentak

"Sabtu, 14 Juli, pukul 14.00 WIB siang," jawab Yetsi singkat.

Informasi yang dihimpun KabarKalteng, DPC PAN juga akan melakukan pendaftaran antara 14 dan 15 Juli.

Dikonfirmasi terpisah, Tommy Saputra Pengurus DPC PPP Kabupaten Kapuas mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penyusunan dan melengkapi berkas persyaratan

"Pendaftaran sebelum tanggal 17 targetnya, soalnya berkas di RSUD baru sebagian yang keluar," tutur Tommy.[zulkifli]


TAG